Ribuan Honda ADV150 Mengaspal di Bekasi

    M. Bagus Rachmanto - 01 September 2019 11:08 WIB
    Ribuan Honda ADV150 Mengaspal di Bekasi
    Gelaran launching Honda Genio di Bekasi. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Bekasi: Setelah resmi diperkenalkan secara nasional oleh Astra Honda Motor (AHM), kini skuter matik (skutik) baru Honda ADV150 menyapa warga Bekasi, Jawa Barat. Sayangnya, motor tersebut masih inden dari Honda di Jakarta, sehingga proses pengiriman ke konsumen rada tersumbat.
     
    Untuk memperkenalkan skutik bergenre skutik penjelajah jalanan nan maskulin, PT Daya Adicipta Motora (DAM) distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat, menggelar Regional Public Launching di kawasan Summarecon Bekasi, Jawa Barat, pada 31 Agustus-1 September 2019.
     
    General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, Honda ADV150 sudah diterima oleh lebih dari 1.700 konsumen, khususnya di wilayah Jawa Barat.

    "Sampai dengan 29 Agustus lalu, produk ini sudah terjual lebih dari 1.700 unit. Angka itu pun kita juga masih belum memenuhi keinginan konsumen, karena per tanggal 29 Agustus kemarin tercatat 1.791 unit masih inden," kata Lerri kepada Medcom,id di Bekasi, Sabtu (31/9/2019). 

    Ribuan Honda ADV150 Mengaspal di Bekasi

    DAM menargetkan Honda ADV150 dapat terjual sebanyak 2.500 unit setiap bulannya. Hadirnya Honda ADV150 diharapkan dapat terus meningkatkan penjualan sepeda motor Honda di segmen matik khususnya di wilayah Jawa Barat.
     
    "Itu target minimal. Kami optimis produk ini melengkapi varian yang sudah ada dan jadi pilihan alternatif baru buat konsumen. Kontribusi terbesar terbagi di enam wilayah seperti, yakni Bekasi, Depok, Bogor, Karawang, Bandung, Cirebon " pungkas Lerri.
     
    Lantaran masih melenggang tanpa pesaing yang kuat di segmen motor adventure matic berkapasitas mesin 150 cc,  wajar jika pemesanan ADV menunggu inden hingga berbulan-bulan. Tentu ini harus direspon dengan baik oleh Yamaha maupun pabrikan lain seperti Kawasaki yang seharusnya mulai memainkan segmen motor adventure berkapasitas mesin kecil ini.
     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id