Motor Konsep

    Intip Super Cub Zaman Now Honda New CT125 Concept

    M. Bagus Rachmanto - 31 Oktober 2019 14:12 WIB
    Intip Super Cub Zaman Now Honda New CT125 Concept
    Honda New CT125 Concept. Rideapart
    Tokyo: Motor bebek Honda Super Cub masih digemari hingga kini. Popularitasnya dikenal sebagai kendaraan bermotor yang paling banyak diproduksi dalam sejarah. Padahal produksi pertamanya dilakukan sejak 1958. 

    Ditulis Rideaprt, motor klasik yang terlahir dengan desain khas Super Cub ini pun semakin populer di Amerika Serikat (AS). Maka tak heran jika Honda memanfaatkan ketenaran Super Cub, dan menjadikan Tokyo Motor Show (TMS) 2019 sebagai momentum untuk memperkenalkan Honda New CT125 Concept.

    Menilik penampakannya, motor moped atau motor bebek yang telah diluncurkan di Tokyo Motor Show itu mengingatkan kita pada Trail Cub model lawas asal-usulnya ke era 60-an, ketika Honda merilis lini motor kecil untuk penggunaan offroad ringan. 
    Intip Super Cub Zaman Now Honda New CT125 Concept
    Penampakan bodywork-nya memperlihatkan gaya khas motor garuk tanah dengan desain knalpotnya naik, peredam guncangan yang disetel untuk penggunaan offroad dan menggunakan ban profil tebal membalut pelek spoke atau model jari-jari.

    Meski bergaya klasik, pabrikan berlogo sayap ini tetap menjejalkan fitur dan teknologi modern, seperti lampu LED berbentuk butal, instrumen panel digital, dan Sistem pengereman single-channel ABS di depan dan cargo rack di belakang.

    Honda CT125 memiliki dimensi panjang 1.929 mm, lebar 786 mm dan tinggi 1.088 mm. Mesinnya yang diusungnya masih sama dengan Super Cub 125, yakni 1-silinder berkapasitas 125 cc, dan bertenaga 9,65 PS dengan torsi 10,4 Nm. 
    Intip Super Cub Zaman Now Honda New CT125 Concept
    Sebagai motor yang dibekali kemampuan offroad, DNA motor garuk tanah CT125 tercermin pada pemasangan fender berdesain bob, pemilihan ban semi trail, pelindung mesin dan knalpot up-swept scrambler. 

    Bisa jadi dan tidak menutup kemungkinan versi modern dari Trail Cub ini akan menjadi platform neo-scrambler, untuk penciptaan motor modded-out dual-sport mereka yang kecil.

    Saat ini Honda jadi salah satu pabrikan asal Jepang yang konsisten menghadirkan motror bebek retro bergayak klasik. Meski ada pemain lainnya, tapi beberapa diantaranya lebih memilih untuk bermain di segmen motor sport, seperti Yamaha dengan model SR4OO atau Kawasaki yang menghadirkan W175.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id