Motor Listrik

    Motor Listrik Harley-Davidson Ini Usung Desain Unik

    M. Bagus Rachmanto - 16 Januari 2020 18:15 WIB
    Motor Listrik Harley-Davidson Ini Usung Desain Unik
    Desain motor listrik terbaru buatan Harley Davidson. Vsordown
    Amerika Serikat: Harley-Davidson memperlihatkan sepeda motor listrik terbaru mereka. Berbeda dengan motor listrik LiveWire, kini motor listrik baru pabrikan yang berbasis di Milwakee, Amerika itu memiliki desain unik menyerupai sepeda BMX.

    Menarik, lantaran pabrikan ini terkenal dengan produksi motornya bermesin di atas 500 cc. Namun kali ini desain motor yang ditampilkan seperti sepeda BMX. Purwarupa dari model skutik listrik tersebut sebelumnya memang pernah diperlihatkan kala pengujian model sport bike LiveWire. 

    Skuter listrik itu pun mengusung fitur yang menarik, seperti sok breker upside down. baterai dan rangka didesain khusus yang dikembangkan sendiri oleh Harley-Davidson. Bahkan untuk bagian frame tampaknya terbuat dari material yang sama dengan baterai, yang kemungkinan terbuat dari aluminium cor. 

    Dilansir Visordown, berdasarkan bocoron dokumen desain dari motor listrik tersebut, mengaplikasikan sejumlah detail komponen dan part yang digunakan. Seperti bentuk haluan suspensi depan yang terlihat lebih kekar dibanding model purwarupa sebelumnya. Selain itu dari dokumen ini, diinformasikan juga posisi dudukan plat nomor yang berubah.

    Tak hanya itu, terdapat pula informasi mengenai letak rangkaian motor penggerak yang ditempatkan dalam satu rumah bersama paket baterai skuter listrik ikonis ini. Kabarnya, rangkaian penggerak dan paket baterai ini dikembangkan langsung oleh tim riset kendaraan Harley-Davidson di Silicon Valley, Amerika Serikat.

    Fitur lain seperti fender besi, lampu halogen, dan pengaturan V-belt. Belum jelas apakah V-belt memakai model Gates. Namun, Harley-Davidson menggunakan sistem V-belt Gates pada sepeda motor mereka termasuk motor listrik LiveWire.

    Usut punya usut, pihak Harley-Davidson menargetkan bakal merilis produk yang belum punya nama resmi ini dalam waktu dekat, pada 2021 mendatang. 


     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id