Test Ride

    Yamaha Gear 125, Kecil-Kecil Bertenaga

    Ekawan Raharja - 05 Desember 2020 09:00 WIB
    Yamaha Gear 125, Kecil-Kecil Bertenaga
    Yamaha Gear 125. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Pilah-pilih sepeda motor saat ini, memang wajib pakai strategi. Selain karena kondisi pandemi masih berimbas besar terhadap masyarakat Indonesia, juga benar-benar butuh kuda besi yang memang bisa mengakomodasi banyak hal. Hal yang wajib ada pun tak lepas dari tenaga, dimensi kompak, irit konsumsi bahan bakar, fiturnya banyak, dan tentunya terdepan soal gaya.

    Yamaha mencoba menjawab dengan menawarkan skutik terbarunya Gear 125. Motor ini sebenarnya punya basis mesin yang sama dengan Freego, namun soal setup dan hal lainnya, banyak yang berbeda. Diantaranya soal kapasitas bagasi, diameter ban, dimensi bodi, rangka, hingga impresi di jalan raya.

    Yamaha Gear 125, Kecil-Kecil Bertenaga

    Tentu tidak selalu berbicara soal performa atau kecepatan, namun juga impresi keseluruhan sebelum, saat dan setelah berkendara. Tim Medcom.id berkesempatan untuk mencoba Gear 125 dan bagaimana impresinya?

    Lebih Bertenaga

    Motor yang baru diluncurkan brand asal Jepang itu beberapa hari lalu, bisa dibilang menyasar segmentasi entry level di atas Mio S. Tenaganya memang terkesan lebih galak. Mungkin karena adanya perubahan konfigurasi di CVT lalu juga penggunaan ban diameter besar.

    Dari spesifikasi data teknis yang ada, motor ini mengusung mesin 124,96 cc dengan konfigurasi tenaga yang dihasilkan mencapai 7,0 kW pada 8000 RPM dan torsi sebesar 9,5 Nm pada 5500 RPM. Namun karena dimensi yang terbilang kompak, hal ini pun membuat tarikan motor lebih terasa, bahkan saat berakselerasi di jalan menanjak.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id