Selebritis Otomotif

    Ibnu Jamil Motoran di Kalimantan, 200 KM Ditempuh 6 Hari

    Ekawan Raharja - 01 April 2021 09:00 WIB
    Ibnu Jamil Motoran di Kalimantan, 200 KM Ditempuh 6 Hari
    Kondisi perjalanan Ibnu Jamil menuju Krayan di Kalimantan. Instagram/Ibnu Jamil



    Jakarta: Tren berpetualang dengan sepeda motor kini semakin banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai destinasi perjalanan. Salah satu selebritis, Ibnu Jamil, juga tidak mau kalah dan melakukan perjalanan di Hutan Kalimantan dengan menggunakan sepeda motor.
     
    Ibnu Jamil bercerita baru-baru ini melakukan perjalanan di Kalimantan Utara, dari Malinau ke Krayan, bersama tim Serigala Rider dengan sepeda motor. Pria yang memang gemar menggunakan motor adventure ini mengakui pemilihan trek tersebut karena banyak pertimbangan, mulai dari mencoba jalan yang sudah diresmikan pemerintah sampai atas permintaan penggemarnya di Kalimantan.
     
    “Sebenarnya, Krayan menjadi pilihan karena merupakan permintaan dari follower saya. Kala itu, saya membuat Live Instagram dan disambut pemuda dari Kalimantan. Dia meminta saya ke Krayan melalui jalur darat. Dari situ tim mengevaluasi tentang kemungkinan kami bisa menembusnya," buka Ibnu Jamil saat ditemui pada Rabu (31/3/2021) di area Bangka Jakarta Selatan.
     
    “Kata Pemerintah melalui media, Krayan sudah memiliki jalan darat. Itu yang kami baca. Bahkan katanya jalan itu sudah bisa dilalui kendaraan bermotor sejak akhir tahun 2020,” lanjut Ibnu.
     
    Namun ketika sampai di Kalimantan, Ibu menuturkan, jalur di dalam hutan pegunungan menuju Krayan belum sepenuhnya bisa disebut sebagai jalan yang dapat dilalui kendaraan bermotor. Beberapa titik sangat ekstrim dan mustahil dilalui kendaraan, terlebih roda empat.

    Halaman Selanjutnya
      Ibnu Jamil Motoran di Kalimantan, 200 KM Ditempuh 6 Hari






    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id