Industri Otomotif

    Cara Federal Oil Ajak Pemotor Agar Rajin Ganti Oli

    Ekawan Raharja - 21 September 2020 12:00 WIB
    Cara Federal Oil Ajak Pemotor Agar Rajin Ganti Oli
    Lakukan secara rutin pergantian pelumas agar selalu mesin bekerja selalu optimal. Dok Medcom.id
    Jakarta: Penggunaan sepeda motor sebagai moda transportasi masyarakat kian banyak digunakan, bahkan saat di momen pandemik Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia. Dan jenis motor matik di Indonesia setiap tahunnya ternyata cukup banyak dan berkembang pesat. Mengingat ini menjadi alternatif agar bisa tetap menjaga jarak dengan orang lain saat dalam perjalanan untuk beraktivitas. 
     
    Namun  demikian, penggunaan motor matik dengan frekuensi yang tinggi harus diimbangi dengan perawatan mesin yang rutin, salah satunya adalah tidak telat dalam mengganti pelumas motor. Lalu bagaimana cara merangsang orang-orang pemilik kendaraan bermotor tipe otomatis rajin melakukan penggantian oli mesin? Begini trik Federal Oil agar orang-orang lebih rutin mengganti pelumas di motornya!
     
    Federal Oil, yang sudah menginjak usia 32 tahun, punya cara khusus yaitu dengan memberikan hadiah di hampir setiap kemasan pelumas tersebut. Ini juga sebagai langkah nyata mereka memberikan keringanan kepada mereka yang membutuhkan di masa sulit seperti sekarang.
     
    “Kami memahami pandemik Virus Corona sangat mempengaruhi aktivitas masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus berupaya hadir dengan inovasi dan optimisme dalam memberikan program-program yang menarik bagi konsumen, sekaligus membantu mereka dalam menjalani aktivitas di masa yang sulit ini,” ujar Federal Oil General Manager, Sri Adinegara, melalui keterangan resminya.
     
    Pemilihan hadiah juga dirancang sesuai kebutuhan dalam situasi sulit ini seperti voucher pulsa untuk kebutuhan bekerja atau sekolah dari rumah, voucher belanja untuk membeli kebutuhan pokok, serta motor sebagai kendaraan untuk menunjang aktivitas.
     
    Pelumas memiliki fungsi mengurangi gesekan antar komponen dan memberikan lapisan logam yang ada di dalam mesin, agar komponen mesin tidak cepat aus atau terkikis akibat gesekan, juga mendinginkan suhu panas pada mesin yang ditimbulkan akibat  pembakaran.
     
    Jika sering  telat mengganti pelumas dalam jangka waktu yang cukup lama, dapat menimbulkan endapan di bagian dasar ruang mesin, dan berdampak terhadap performa yang kurang maksimal ketika digunakan.
     
    Trik seperti ini memang terkesan sedikit konvensional, namun secara kemasan program, masih sangat menarik dalam kondisi yang serba sulit seperti sekarang. Apakah trik ini juga akan diikuti oleh produsen pelumas lain di Indonesia seperti Shell, Pertamina dan Evalube? kita tunggu saja.

    (ERA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id