Final Trial Game Asphalt International Championship 2019 Sambangi Boyolali

    M. Bagus Rachmanto - 11 Desember 2019 15:35 WIB
    Final Trial Game Asphalt International Championship 2019 Sambangi Boyolali
    Final Trial Game Asphalt International Championship 2019 siap panaskan aspal sirkuit Boyolali. TGA
    Jakarta: Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 yang berlangsung di Sirkuit Kota Boyolali, siap digelar akhir pekan ini, pada 13-14 Desember mendatang. 

    Seperti dijanjikan balap supermoto ini akan menghadirkan 3 rider internasional dari Eropa dan dipastikan bakal berlangsung sengit dan panas. Mereka adalah Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour.

    Sebelum hari H pertandingan, ketiga rider internasional ini dihadirkan ke media di sesi acara konferensi pers menjelang tanding mereka, di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

    Mario CSP, pihak penyelenggara dari 76Rider menyatakan, dari ketiga pembalap internasional ini, Germain Vincenot menjadi satu-satunya yang pernah merasakan ganasnya trek balapan Trial game Asphalt yang berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, 2018 lalu.

    Mario menjelaskan, ketiganya akan bertanding di kelas paling bergengsi yakni, FFA 450 International Championship dan akan bertarung melawan sejumlah rider kenamaan Tanah Air seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Farudila Adam dan Ivan Harry Nugroho.

    "Dengan mendatangkan ketiga rider internasional ini ke Indonesia kita ingin mendorong para rider Tanah Air bisa merasakan kerasnya kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia," ungkap Mario CSP.

    Dengan bertanding melawan rider internasional, para rider Indonesia bisa mendapatkan pengalaman bertanding sekaligus meningkatkan skill mereka.

    Germain Vincenot tercatat pernah 2 kali tampil sebagai juara nasional di negaranya, Perancis. Dia juga meraih peringkat 3 dan 6 di kejuaraan supermoto dunia. Germain juga menjadi juara nasional Perancis kelas 450 ccdi 2018 dan 2019.
    Final Trial Game Asphalt International Championship 2019 Sambangi Boyolali
    Sementara, Maxime Lacour saat ini bertengger di lima besar rider di kejuaraan Supermotard di Perancis.

    Khusus Sylvain Bidart, dia pernah 7 kali meraih gelar juara supermoto di negaranya dan 2 kali menjadi champions di Swiss.

    Bidart juga pernah menyabet gelar juara supermoto di Spanyol dan Amerika sekaligus 7 kali menyandang gelar juara dunia supermoto.

    Mario menjelaskan, gelaran Trial Game Asphalt International Championship 2019  di Boyolali juga akan  menjadi rangkaian event Trial Game Asphalt seri kelima sekaligus menjadi putaran terakhir.

    Seri ini akan mempertandingkan total 10 kelas. Sampai kemarin, total rider yang mendaftar sudah mencapai 90 pendaftar dengan total 200 starter.

    "Satu pembalap bisa ikut beberapa kelas. Peserta yang berpartisipasi di tahun ini akan relatif sama dengan tahun lalu," ungkap Mario. 

    Dari 10 kelas yang dipertandingkan, ada 3 kelas yang paling ditunggu-tunggu karena menjadi kelas utama. Yakni Trail 175 Non Pro, kelas Trail 175 Open dan kelas FFA 250. Sampai akhir putaran 4 lalu, Farudila Adam masih memuncaki klasemen dengan raihan 184 poin.




    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id