Andhum Kaharsa, Wejangan FORWOT di Momen Ulang Tahun ke-16

    Ekawan Raharja - 01 Juli 2019 11:59 WIB
    Andhum Kaharsa, Wejangan FORWOT di Momen Ulang Tahun ke-16
    Agar para anggotanya mendapatkan pemahaman yang baik, Forwot menggelar seminar & workshop bertajuk Menjaga Sikap Profesionalitas & Menjawab Tantangan di Era Disrupsi di Amanuba Hotel & Resort, Bogor, Jawa Barat, pada 29-30 Juni 2019. Forwot
    Jakarta: Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kini genap berusia 16 tahun pada Minggu (30/6/2019). Di usia remajanya, wadah bagi pewarta otomotif ini mengajakan para anggotanya untuk bersikap profesional di era yang komplek serta modern.

    Dalam perkembangan industri media yang terus meluas, mengakibatkan banyak bermunculan kompetitor baru. Pada umumnya, media baru ini didukung dengan berbagai teknologi kekinian yang menarik minat kaum milenial untuk mengakses media tersebut. Hal ini menuntut para pemain lama dalam mengatur ulang strateginya, termasuk dalam mengasah skill, serta tetap mempertahankan sikap profesionalitas para jurnalisnya.

    Agar para anggotanya mendapatkan pemahaman yang baik, Forwot menggelar seminar & workshop bertajuk Menjaga Sikap Profesionalitas & Menjawab Tantangan di Era Disrupsi di Amanuba Hotel & Resort, Bogor, Jawa Barat, pada 29-30 Juni 2019. Kurang lebih 60 jurnalis/wartawan dari berbagai media online, cetak, dan elektronik mengikuti kegiatan workshop HUT FORWOT ke-16.

    Mereka langsung diajak mempraktikkan ilmu tersebut dalam kompetisi foto, video, dan karya tulis jurnalistik yang di dapat dari wartawan senior, pelaku industri otomotif, serta penggiat sosial media yang hadir sebagai narasumber.

    Andhum Kaharsa, Wejangan FORWOT di Momen Ulang Tahun ke-16

    “Melihat perkembangan teknologi informasi hari ini, khususnya serangan informasi dari sosial media, menuntut setiap jurnalis untuk beradaptasi dan selalu kreatif. Dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota FORWOT mampu meningkatkan kreatifitasnya tanpa mengesampingkan kode etik dan tetap menjaga profesionalitas dan idealisme,” ujar Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo, melalui keterangan resminya.

    Puncak acara perayaan ulang tahun ke-16 Forwot dilanjutkan dengan menggelar makan malam dan ramah tamah yang dihadiri oleh para tamu dari perwakilan pelaku industri otomotif Tanah Air, pengurus dan anggota Forwot, serta ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama. 

    Perayaan HUT ke-16 Forwot juga ditandai dengan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada anggotanya. Andhum Kaharsa menjadi program terbaru FORWOT yang dicetuskan pada tahun ini. Lewat program Andhum Kaharsa, Forwot memberikan apresiasi Lifetime Achievement Award kepada dua jurnalis senior yang dianggap memberi inspirasi lewat karya jurnalistik, Keduanya adalah Gatot Irawan dan Irwan Siswanto. Selain itu, program baru FORWOT ini juga menyerahkan bantuan pendidikan kepada putra dan putri beberapa anggota aktif.

    Andhum Kaharsa, Wejangan FORWOT di Momen Ulang Tahun ke-16

    Dijelaskan Ketua Pelaksana HUT ke-16 FORWOT, Arief Aszhari, Andhum Kaharsa merupakan sebuah terobosan program baru yang diinisiasi oleh pengurus, dalam usahanya untuk memperhatikan para anggota.

    “Pada usianya yang ke-16 tahun, Forwot berkeinginan untuk menjadi wadah yang menaungi kepentingan para anggotanya. Tidak hanya dalam urusan profesionalisme saja, tapi juga kepedulian sosial terhadap kehidupan para anggotanya,” jelas Arief.

    Dalam perayaan HUT tahun lalu, FORWOT juga menyerahkan donasi sebanyak empat unit laptop, yang diserahkan kepada perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk keperluan pendidikan.

    “Program CSR FORWOT ini sudah menjadi agenda tahunan yang menjadi salah satu tujuan dari hadirnya forum ini untuk lebih berguna bagi masyarakat, dan anggota pada khususnya,” pungkas Arief. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id