comscore

Scooter VIP, Dari Ruang Tamu Jadi Bengkel Langganan Artis

Ekawan Raharja - 17 Desember 2021 16:00 WIB
Scooter VIP, Dari Ruang Tamu Jadi Bengkel Langganan Artis
Scooter VIP berlokasi di Kawasan Galaxy Bekasi. Scooter VIP
Bekasi: Nama Scooter VIP belakangan ini cukup naik daun karena kerap menjadi tujuan para artis-artis Indonesia memodifikasi Vespa kesayangan mereka. Namun siapa sangka kalau ternyata bengkel ini dahulu berasal dari ruang tamu di rumah.
 
Founder Scooter VIP, Dennil Sagita, menjelaskan asal muasal bengkelnya berdiri pada tahun 2011 di mana dia hanya berjualan aksesoris skuter matik asal Italia tersebut secara online. Kemudian ruang tamu rumah mertuanya pun disulap menjadi tempat jualan dan etalase barang dagangannya.
 
"Awal tahun 2011 tahu Vespa mau masuk ke Indonesia melalui APM-nya Piaggio Indonesia, saya beranikan diri dengan modal Rp 15 juta jualan aksesoris dan suku cadang aftermarket, tidak ada uang buat sewa tempat. Akhirnya saya sama istri terbang ke Vietnam belanja aksesoris meski modal pas-pasan," buka cerita Dennil.
 
Scooter VIP, Dari Ruang Tamu Jadi Bengkel Langganan Artis

"Akhirnya hasil penjualan saya kumpulkan sedikit demi sedikit, menabung buat sewa ruko, untuk bikin kantor sekalian workshop, mengingat stok semakin bertambah dan sudah tidak enak dikasih numpang sama mertua," ungkap Dennil.
 
Pada pertengahan tahun 2012, dia pun mengajukan diri untuk menjadi distributor resmi Polini dan Malossi. Kemudian komponen ini diuji dengan ikut di balapan Vespa dengan mengandalkan PTS yang sudah dilengkapi Polini.
Halaman Selanjutnya
  Scooter VIP, Dari Ruang Tamu Jadi Bengkel Langganan Artis






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id