Gara-Gara Standar Samping, BMW Recall G310R dan G310GS

    Ainto Harry Budiawan - 16 Juli 2018 07:53 WIB
    Gara-Gara Standar Samping, BMW Recall G310R dan G310GS
    BMW G310R kena recall karena bagian standar samping. Medcom/ A. Harry Budiawan
    Munich: Hal-hal sepele terkadang bisa jadi penyebab sebuah produk harus ditarik kembali dari pasaran. Hal ini berlaku pula untuk produk otomotif, seperti yang dialami BMW Motorrad.

    Pabrikan motor asal Jerman ini harus menarik kembali motor paling kecil buatannya yakni BMW G310R dan G310GS. Penyebabnya, karena standar samping, atau rangka dibagian tersebut kurang kuat.

    Dari dokumen National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), bagian standar samping dan atau rangka diposisi tersebut sangat lemah. Saat digunakan terus menerus, bagian ini akan rusak.
    Gara-Gara Standar Samping, BMW Recall G310R dan G310GS
    Kerusakan yang terjadi adalah bushing antara standar samping dan rangka akan rusak dan longgar. Hal ini disebut akan melukai pengendara atau penumpang, seperti dituliskan Asphaltandrubber.

    Pihak BMW Motorrad akan memperkuat bagian plat dudukan standar samping, serta memberikan standar samping baru. Atau jika kedua hal tersebut sulit dilakukan, maka rangka motor akan diganti tanpa dikenakan biaya.

    NHTSA menyebutkan setidaknya ada 2.376 unit motor yang bermasalah. Para pemilik G310R dan G310GS diharapkan bisa segera mendatangi bengkel resmi terdekat. Karena ini produk global, maka konsumen di Indonesia juga disarankan untuk melakukan pengecekan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id