Balap Motor

    Jakarta Kini Memiliki Sirkuit Offroad, Ini Lokasinya

    Ekawan Raharja - 19 November 2020 14:00 WIB
    Jakarta Kini Memiliki Sirkuit Offroad, Ini Lokasinya
    Hidden Valley Track berada di Pulogadung Jakarta. B.O.S

    Jakarta: Bagi para penggemar motor offroad yang tinggal di ibukota, biasanya melakukan perjalanan ke sejumlah daerah di luar Jakarta agar bisa mendapatkan area 'tanah' untuk menikmati sepeda motor. Kini para penggemar olahraga garuk tanah di Jakarta bisa bergembira karena sudah tersedia sirkuit offroad di area ibukota.
     
    'Hidden Valley Track' Baja Otomotif Superblok (B.O.S) merupakan sebuah sirkuit offroad yang berlokasi di Kyoei Steel Works, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta. Sirkuit ini berada di area milik PT Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) yang selama 45 tahun tidak digunakan.
     
    Jakarta Kini Memiliki Sirkuit Offroad, Ini Lokasinya

    “JKSW melakukan perawatan lahan. Sebagian lahan seluas 1,5-2 hektar yang tidak digunakan menjadi hutan kecil dan beberapa kali dibersihkan, namun kembali tumbuh alang-alang karena lahan tersebut tidak digunakan. Akhirnya menjadi sarang binatang yang sering bermunculan baik di area perusahaan maupun tetangga,” ungkap CEO B.O.S, Djoko Iman Santoso, melalui keterangan resminya.
     
    Djoko menjelaskan dikembangkannya sirkuit ini sebagai bentuk siasat JKSW yang tidak produktif selama pandemi ini. Sehingga mereka pun mencoba memaksimalkan peluang bisnis lainnya, dan salah satunya adalah pemanfaatan lahan yang ada sebagai sirkuit offroad.
     
    Jakarta Kini Memiliki Sirkuit Offroad, Ini Lokasinya


    "JKSW berupaya mencari peluang-peluang yang memungkinkan salah satunya agar track motor tersebut dapat digunakan untuk suatu event. JKSW bersama Indonesia International Motor Show sedang menjajaki kemungkinan tersebut dapat direalisasikan, tentunya dengan memperhatikan protokol yang berlaku dalam masa pandemi ini,” tambah Djoko Iman Santoso.
     
    Sirkuit offroad ini bisa digunakan memacu kendaraan Motocross, Flat Track, Grass Track, Supermoto, Gravel Bike, Mountain Bike dan SUV Car. Secara keseluruhan sirkuit ini memiliki banyak memiliki kontur tanah kering, bumpy, dan keamanan yang dikembangkan sudah sesuai dengan standar sirkuit offroad permanen. Hal ini tidak terlepas dari pembangunan sirkuit yang melibatkan para penggiat olahraga motorsport offroad, sehingga desain sirkuitnya sangat cocok untuk digunakan untuk motorsport offroad.
     
    Untuk sekarang ini, Hidden Valley Track masih digunakan untuk kegiatan olahraga karyawan internal JKSW dan mitra kerjanya untuk olahraga motorcross ataupun flat track. Namun kedepannya area ini dikembangkan, terbuka untuk umum, untuk para pecinta otomotif, urban culture, penyediaan event space dan tempat bersosialisasi yang berlokasi strategis di ibu kota.



    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id