Signal Suzuki Katana Masuk ke Indonesia

    Ekawan Raharja - 24 Mei 2019 14:04 WIB
    Signal Suzuki Katana Masuk ke Indonesia
    Suzuki Katana bisa saja masuk ke Indonesia pada akhir 2019. Suzuki
    Jakarta: Di sela-sela booth Suzuki di Jakarta Fair 2019, terselip salah satu produk motor gede (moge) Suzuki Katana. Kemungkinan besar ini adalah sinyal bahwa Suzuki Indonesia akan dipasarkan di tanah air dalam waktu dekat ini.

    2W Sales and Marketing Department PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, menjelaskan bahwa mereka memang sengaja memasang Katana di Jakarta Fair 2019. Menurutnya ini adalah bentuk untuk melihat reaksi pasar terhadap sepeda motor asal Jepang tersebut.

    "Permintaan sudah ada, jadi banyak orang yang pengen lihat secara langsung. Kalau ada permintaan pasti bakal kami jalanin," jelas Yohan Yahya Kamis malam (24/5/2019) di Hotel Mercure Jakarta Simatupang.

    Pria ramah ini juga menyebutkan kalau pun masuk ke Indonesia, kemungkinan akan hadir akhir tahun. Bahkan dia juga menyebutkan kisi-kisi untuk Katana jikalau dipasarkan di tanah air. "Kira-kira di atas Rp500 juta," jawab singkat Yohan Yahya.

    Konsumen yang tertarik dengan sepeda motor legendaris ini juga harus bersabar karena sampai saat ini Suzuki juga belum membuka keran pemesanan Katana. Yohan menerangkan hingga saat ini mereka belum menentukan harga dan waktu peluncuran untuk katana.

    Katana kembali dilahirkan di Intermot 2018, dan hadir setelah sempat disuntik mati pada 2006. Sepeda motor bergaya naked sport ini sempat berjaya di era 1980-an.

    Jika melirik tampilannya, pabrikan berlogo prisma S ini banyak mempertahankan nuansa klasik di Katana. Hal ini ditunjukan dengan banyak desain kotak yang tetap dipertahankan.

    Lihat saja bentuk lampunya yang masih mengadopsi model kotak, kemudian fairing juga lebih cenderung kotak, dan bentuk bagian belakang juga demikian. Kemudian sebagai pemanis, bagian body dilabur kelir abu-abu, dengan tulisan Suzuki berwarna merah di tangki.

    Suzuki membangun Katana dengan mengambil basis GSX-S1000, termasuk mesin 999 cc bertenaga 150 daya kuda dan torsi 108 nm. Hanya saja suspensi depannya sudah menganut model upside down 43 mm milik KYB. 

    Jika masuk ke Indonesia, Katana jelas akan menjadi lawan bagi Kawasaki Z900RS, sama-sama naked sportbike yang mengusung konsep retro. Di Indonesia, Z900RS dihargai RP295 juta (on the road Jakarta).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id