Recall Motor

    R25 & MT-25 Di-recall, Ini Persiapan Yamaha

    Ainto Harry Budiawan - 16 Juni 2016 13:12 WIB
    R25 & MT-25 Di-<i>recall</i>, Ini Persiapan Yamaha
    Yamaha tengah menyiapkan keperluan untuk recall. Yamaha
    medcom.id, Jakarta: Yamaha Jepang mengumumkan recall terhadap YZF-R25 dan MT-25. Atas perintah ini Yamaha Indonesia memastikan akan menghubungi semua pengguna dua motor sport 250cc itu dan siap memperbaiki komponen yang dikhawatirkan bermasalah.

    Di dalam surat keterangan resminya, Yamaha Indonesia menegaskan bertanggungjawab penuh terhadap kualitas semua produknya. Maka demi mempertahankan kualitas dan keselamatan pengguna, kini sedang disiapkan segala kebutuhan karena recall.

    Kepada seluruh konsumen diharapkan tidak resah. Pengumuman dan jadwal resmi recall akan disampaikan melalui website resmi Yamaha Indonesia dan jaringan dealer resmi Yamaha Indonesia.

    R25 & MT-25 Di-<i>recall</i>, Ini Persiapan Yamaha

    Ada tiga bagian yang dianggap harus diganti. Pertama ada prime mover atau pompa oli. Desain pompa oli dianggap tidak dapat menyesuaikan tekanan yang muncul pada putaran mesin tinggi. Gir yang terbuat dari resin semacam plastik ini dalam kasus terburuk bisa rusak dan berdampak pada mesin.

    Kedua dibagian power transmission device (bearing kopling). Pada saat kopling diperasikan, bearing mudah rusak. Kasus ini sudah dialami beberapa pengguna di Indonesia, dan sebagian langsung menggantinya begitu unit tiba di tangan konsumen.

    Ketiga adalah piranti pengereman (selang rem). Ini khusus untuk model MT-25 dan MT-03, posisi selang rem depan berada dekat radiator. Dalam kondisi tertentu bisa bergesekan dan menyebabkan kebocoran, yang berbuntut pada penurunan kemampuan kinerja rem.

    Menurut Yamaha Jepang, secara total ada 15.072 unit motor yang harus direcall secara global. Unit yang dimaksud seluruhnya diproduksi di Indonesia dalam rentang waktu 6 Oktober 2014 sampai 23 Mei 2016.
     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id