Price Pertahankan Dominasi Kemenangan KTM di Dakar Rally 2019

    Ahmad Garuda - 18 Januari 2019 12:14 WIB
    Price Pertahankan Dominasi Kemenangan KTM di Dakar Rally 2019
    Toby Price meraih kemenangan di Dakar Rally 2019. RedBull
    Peru: Para pereli tim KTM sepertinya tahu betul bagaimana cara meraih kemenangan di Dakar Rally 2019. Tak pernah terkalahkan sejak tahun 2000, mereka tetap mendominasi kemenangan hingga tahun ini. Meski pereli yang meraih kemenangan silih berganti, namun pabrikan asal Austria itu tetap jadi pabrikan terbaik.

    Kali ini melalui pereli asal Australia, Toby Price mereka meraih kemenangan. Trik yang diterapkan juga bukan tipe agresif seperti yang dilakoni para pereli tim Honda Racing. Ia malah mengawali balapan reli raid ini dengan performanya yang kurang bagus. Namun konsistensinya mencetak hasil bagus terus bertahan. Hingga akhirnya Ia menyempurnakan pencapaiannya dengan tampil agresif di etape terakhir (10).

    Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 359 km dari Pisco ke Lima pada Kamis (17/1/2019) menjadi saksi kemenangan Price tahun ini. Pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa tak selamanya tampil agresif sejak awal balapan, bisa membawa kemenangan. Apalagi ini adalah kemenangan etape satu-satunya yang Ia raih.

    Price Pertahankan Dominasi Kemenangan KTM di Dakar Rally 2019

    "Ini adalah kemenangan yang menurutku cukup gila. Karena saya tak pernah meraih kemenangan etape sebelum etape-10. Apalagi saya mengalami sakit di pergelangan tangan sehingga tidak bisa maksimal seperti pereli lain meraih kemenangan etape. Tapi menahan sakit ini menjadi hadiah terindah buatku di akhir balapan," bangga Price usai melewati garis finis dan dinyatakan meraih kemenangan.

    Uniknya, kemenangan yang diraih oleh Price, disempurnakan oleh rekan setimnya yang meraih posisi runner-up yaitu Matthias Walkner di klasemen akhir balapan. Bahkan motor KTM yang di-rebrand jadi Husqvarna pun meraih posisi ketiga dan keempat melalui Pablo Quintanilla dan Andrew Short.

    Satu-satunya pereli yang menggunakan motor Jepang dan finis di posisi 5 besar adalah Xavier de Soultrait di posisi kelima klasemen akhir. Namun sayang, selisih waktunya dari Price terlampau jauh, yaitu 54 menit. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi pereli tim Yamaha untuk menyusun strategi yang lebih matang di balapan selanjutnya.

    Hasil etape-10 Dakar Rally 2019:
    1. Toby Price, KTM, 1h 14m 1s
    2. Jose Ignacio CF, Honda +2m 21s
    3. Matthias Walkner, KTM, +2m 38s
    4. Sam Sunderland, KTM +3m 19s
    5. Luciano Benavides, KTM +3m 20s

    Klasemen akhir Dakar Rally 2019:
    1. Toby Price, KTM, 33h 57m 16s
    2. Matthias Walkner, KTM +9m 13s
    3. Pablo Quintanilla, Husqvarna 20m 46s
    4. Andrew Short, Husqvarna +44m 10s
    5. Xavier De Soultrait, Yamaha +54m 00s



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id