Kondisi Tricky, Diggia Main Aman di Moto2 Sachsenring

    Ahmad Garuda - 21 Juni 2021 16:53 WIB
    Kondisi Tricky, Diggia Main Aman di Moto2 Sachsenring
    Kondisi tricky, begini cara Diggia main aman di Moto2 Sachsenring. FOGM2



    Harapan tim Federal Oil Gresini Moto2 melalui Fabio di Giannantonio untuk mencetak hasil bagus di Moto2 Jerman 2021, Minggu (20/6/2021), memang terbilang belum maksimal. Meski demikian Ia menunjukkan talentanya untuk bangkit dan sukses finis di posisi empat, sedangkan Nicolo Bulega bersaing ketat dengan rombongan pembalap berhasil mengamankan posisi sebelas di garis finis.

    Diggia yang akan bertarung di kelas MotoGP bersama Gresini-Ducati sepertinya, memberikan semangat membalap dengan hati untuk tim yang didukung brand asal Indonesia itu. Pembalap bernomor 21 ini sempat bertarung untuk posisi tiga, namun akhirnya berhasil mengamankan posisi di  urutan keempat. Setidaknya posisi ini memberikannya modal poin bertahan di klasemen dan siap menuju pekan depan (27/6) untuk balapan lagi di Sirkuit Assen, Belanda.

    “Diggia dan Bulega mengamankan poin penting untuk klasemen setelah beberapa seri lalu tanpa raihan poin. Kedua pembalap kami menunjukkan kemampuannya membalap dengan hati di Moto2 Jerman kali ini. Hasil ini tentunya kembali membuat bangga para penggemar Moto2 di Indonesia,” ujar Federal Oil Marketing General Manager, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad melalui keterangan persnya.

    Finis posisi empat membuat Di Giannantonio mendapat tambahan 13 poin, kini total kantongi 73 poin sehingga membuat posisinya tetap aman berada di posisi lima. Adapun Bulega mendapat tambahan 5 poin sehingga membuat di klasemen naik ke posisi 23 klasemen sementara Moto2 2021.

    “Hasil yang diraih Diggia mampu menunjukkan ketangguhannya mempertahankan posisinya hingga finis posisi empat, sementara Bulega yang masih terkendala kondisi daya tahan fisik mampu finis posisi sebelas sama seperti posisi start, saya sampaikan apresiasi kepada kedua pembalap kami.”

    Diungkapkan oleh Diggia bahwa apa yang Ia lakukan, sudah tepat. Lantaran tidak memaksakan performa dengan kondisi setelah motor yang tak maksimal untuk Sirkuit Sachsenring.

    "Saya sempat melakukan kesalahan kecil saat start, di mana motor melompat sehingga kehilangan beberapa posisi di penghujung lintasan lurus dan saya tak ingin ambil resiko. Setelah itu melanjutkan balapan dengan menjaga agar ban bisa kompetitif hingga akhir. Setelah dua kali DNF akhirnya saya puas bisa meraih poin penting. Hasil yang bagus,” ujar Diggia.

    Sementara itu usai balapan, Bulega mengatakan, “Hasilnya memang belum memuaskan tapi setidaknya bisa konfirmasi raihan kami di kejuaraan dunia. Balapan yang sangat menantang dengan kondisi tubuh yang membaik, ini menyenangkan. Kami telah melakukan berbagai penyempurnaan sepanjang pekan dan ini menjadi hasil baik berbanding balapan sebelumnya. Sekarang kita lanjutkan hasil ini untuk hadapi balapan di Assen.”

    Sedangkan klasemen tim sementara, FOGM2 kini berada di posisi lima, berharap di Sirkuit Assen, Belanda yang digelar empat hari mendatang akan meraih tambahan poin serta kemenangan sebelum liburan musim panas.(UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id