Recall Motor

    Masalah Suspensi Depan, MV Agusta Recall 9 Model Motornya

    Ekawan Raharja - 27 Agustus 2018 07:02 WIB
    Masalah Suspensi Depan, MV Agusta <i>Recall</i> 9 Model Motornya
    MV Agusta Brutale 800. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Inggris: Kali ini giliran produsen sepeda motor asal Italia, MV Agusta, yang menjalankan program recall. Bahkan mereka memanggil ulang sembilan model sepeda motor yang sudah mereka pasarkan.

    Program ini dijalankan karena ada potensi permasalah di bagian fork suspensi depan. Keselamatan Jalan Raya Inggris, Driver & Vehicle Standards Agency (DFT) melaporkan ada permasalahan di baut segitiga di suspensi depan. Jika terlepas, maka akan dapat menyebabkan kecelakaan.

    "Karena kesalahan produksi, mungkin ada beban berlebihan di sekrup klem aksial garpu depan. Ini bisa menyebabkan hilangnya kendali," tulis pernyataan resmi DFT dikutip dari Visordown.
    Masalah Suspensi Depan, MV Agusta <i>Recall</i> 9 Model Motornya
    Kesembilan model yang di recall antara lain Brutale 800 RR, Brutale 800, F3 800 RC, F3 800, F3 675, Brutale 800 RC, Brutale 800 Dragster RC, Brutale 800 Dragster RR dan RVS. Semuanya hasil produksi 2018.

    Konsumen sepeda motor tersebut diharapkan untuk datang ke bengkel dan memeriksakan kuda besi kesayangannya. Tentu saja program ini tidak dipungut biaya alias gratis. Apakah program recall ini juga termasuk MV Agusta yang ada di Indonesia? kemungkinan besar memang akan terdampak. Mengingat motor yang dipasarkan di Indonesia pun diimpor langsung dari Italia.

    Recall motor yang dilakukan pabrikan motor Eropa, bukanlah yang pertama kali. Beberapa kasus juga sudah menimpa Ducati atau BMW Motorrad karena hal-hal yang mengganggu sistem keamanan dalam berkendara.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id