Recall Motor

    Crankshaft Bermasalah, Suzuki Recall Address FI

    Ahmad Garuda - 23 Januari 2020 19:11 WIB
    Crankshaft Bermasalah, Suzuki Recall Address FI
    Suzuki melakukan recall terhadap Address FI lantaran bermasalah di beberapa komponen seperti cranckshaft, generator rotor, horn switch, dan starter switch. Suzuki
    Jakarta: Awal 2020 harusnya menjadi awal tahun yang disuguhi dengan ragam strategi penjualan untuk menggenjot pasar otomotif nasional. Namun kejutan kecil justru diberikan oleh Suzuki di awal tahun dengan melakukan recall terhadap motor skuter otomatisnya yaitu Address FI.

    Dalam proses recall itu disebutkan ada beberapa komponen dikatakan harus di-update sebagai bagian dari Product Quality Update yang juga bentuk tanggung jawab dan evaluasi terhadap kualitas produk-produk mereka. Program ini dilakukan untuk memastikan kendaraan yang digunakan pelanggan tetap aman dan prima.

    Adapun Suzuki Address FI yang mengalami masalah tersebut di antaranya yang diproduksi antara 2015 hingga 2018. Komponen yang akan diperiksa dalam program tersebut adalah cranckshaft, generator rotor, horn switch, dan starter switch. Sayangnya tidak disebutkan masalah detail yang terjadi pada komponen tersebut.

    Dalam keterangan resminya, mereka menyarankan para pengguna motor tersebut dapat mengecek terlebih dahulu status kendaraannya di website resmi www.suzuki.co.id dengan cara masuk ke menu “Service” kemudian pilih “Suzuki Quality Update”.

    Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama pemilik, serta nomor telepon. Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan.

    Setelah terkonfirmasi, pemilik motor bisa langsung ke bengkel resmi mereka untuk dilakukan pemeriksaan. Proses pemeriksaan hanya membutuhkan waktu 1 jam. Kemudian selanjutnya diperlukan tambahan waktu maksimal 5 jam untuk proses penggantian komponen.

    Menurut Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha bahwa semua proses penggantian ini dilakukan dengan cuma-cuma atau tanpa biaya sama sekali. "Tidak perlu membayar karena Suzuki memberikan gratis biaya jasa, suku cadang, dan akan diberikan gratis oli mesin.”

    Recall produk khusus motor ini, tentu bukan pertama kalinya dilakukan oleh industri otomotif khusus motor di pasar tanah air. Yamaha juga sudah beberapa kali melakukan untuk beberapa tipe kendaraannya. Terlebih di industri otomotif roda empat.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id