Pentingnya Edukasi Safety Riding Pengendara Moge

    Ekawan Raharja - 15 Juli 2019 07:03 WIB
    Pentingnya Edukasi Safety Riding Pengendara Moge
    Pelatihan safety riding dilakukan di Gedung Indika, Bintaro, Tangerang Selatan, pada Minggu(14/7/2019) Royal Enfield
    Bintaro: Penting bagi seluruh pengendara sepeda motor untuk mengetahui teknik berkendara yang baik, benar, dan aman selama perjalanan. Banyak pihak, termasuk para produsen sepeda motor, bahkan merelakan waktu untuk membuat program khusus untuk mengajarkan teknik safety riding kepada konsumen mereka.

    Royal Enfield secara khusus menggelar sesi safety riding guna membekali para pengendara motor gede, dengan kemampuan dan pemahaman mendalam berkendara dengan aman. Pelatihan ini dilakukan di Gedung Indika, Bintaro, Tangerang Selatan, pada Minggu(14/7/2019).

    Pentingnya Edukasi Safety Riding Pengendara Moge

    Country Manager Indonesia Royal Enfield, Irvino Edwardly, menjelaskan kemampuan dan pemahanan akan berkendara yang baik dan aman sangat penting. Selain menghadirkan sepeda motor, dia juga menekankan pentingnya kelengkapan berkendara mulai dari jaket dengan pelindung, celana, serta sepatu yang memberikan perlindungan ekstra bagi para pengendara.

    "Sejalan dengan semangat berkendara Royal Enfield, pure motorcycling, aktivitas ini diselenggarakan guna memberikan pemahaman mendalam serta kempuan cara meminimalisir risiko kecelakaan. Sehingga para rider dapat berkendara dengan baik dan aman," ungkap Irvino Edwardly melalui keterangan resminya.

    Pentingnya Edukasi Safety Riding Pengendara Moge

    Para bikers motor gede (moge) ini mendapatkan pelatihan langsung dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) yang dipimpin oleh Jusri Pulubuhu. Para peserta mendapatkan pemahaman mengenai faktor dan risiko kecelakaan, posisi berkendara, hingga teknik pengereman yang aman. Puluhan peserta yang hadir juga berkesempatan mencoba berbagai lini produk Royal Enfield yang ada di Indonesia.

    Tidak cuma Royal Enfield saja, dealer Harley-Davdison melalui komunitas di bawah naungannya Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter kerap menggelar kegiatan pelatihan safety riding. Tentu saja pelatihan ini penting mengingat teknik berkendara sepeda motor biasa dengan moge berbeda karena dari ukuran dan tenaga yang dihasilkan berbeda.

    Bahkan di bawah kepemimpinan Suherli, HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia sudah dipersiapkan berbagai program mulai dari touring, bakti sosial, hingga pelatihan safety riding.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id