BMW Motorrad, Boyong C 400 GT ke Ubud

    Ahmad Garuda - 25 Maret 2019 07:09 WIB
    BMW Motorrad, Boyong C 400 GT ke Ubud
    Joe Franz membuka selubung BMW C 400 GT saat peluncurannya di Ubud, Bali. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Ubud: Pasar sepeda motor di Bali adalah segmentasi yang cukup unik dan banyak diminati merek-merek impor dari Eropa seperti BMW Motorrad. Lantaran banyaknya wisatawan mancanegara yang tinggal di sana, wilayah ini pun dipilih sebagai tempat untuk meluncurkan produk anyarnya.

    Motor yang diperkenalkan adalah Maxi Scooter C 400 GT. Peluncuran yang dilakukan di Ubud (23/3/2019), juga bertepatan dengan ajang BMW Motorrad Days Indonesia 2019. APM BMW Motorrad Indonesia (PT Maxindo Moto Nusantara), mengaku cukup tertarik melihat potensi pasar di Bali.

    Sebelumnya, BMW Motorrad Indonesia sudah meluncurkan model Maxi Scooter C 400 X yang dibekali mesin satu silinder berkapasitas 350 cc dan transmisi CVT. C 400 GT juga mengusung teknologi yang sama, perbedaannya terdapat di gaya bodi.

    Sesuai dengan namanya, motor ini memiliki desain dan karakter body Tourer, dirancang khusus untuk pengendara yang senang turing jarak jauh. Hal ini ditunjang oleh lampu depan yang terdiri dari 4 buah LED, terpasang sejajar, kaca depan lebih lebar dan tinggi, desain jok dengan lumbar lebih tinggi untuk menopang punggung pengendara.

    Kemudian juga bentuk handlebar lebih lebar, serta footboard lebih panjang, membuat berkendara jarak jauh lebih nyaman.

    “Kami memperkenalkan satu lagi solusi cerdas menembus kemacetan jalan kota besar. Karakternya yang menegaskan kepiawaian dalam hal touring, membuat C 400 GT bisa menjadi sahabat para riders yang senang dengan perjalanan jarak jauh, tapi masih ingin kenyamanan tinggi,” jelas CEO PT Maxindo Moto Nusantara, Joe Frans.

    Sayangnya, BMW Motorrad belum mau merilis harga motor ini. Namun sebagai acuan, C 400 X yang mereka pasarkan dengan gaya berbeda dipatok seharga mobil-mobil low MPV varian tertinggi, yaitu sekitar Rp250 jutaan. Ada kemungkinan versi GT ini akan dipatok dengan harga yang lebih mahal, mengingat embel-embel GT di belakangnya, kemungkinan bakal menyajikan beberapa bagian pembeda dengan versi sebelumnya.

    Berbicara tentang motor di kelas premium maxi ini, tentu tak terlepas dari beberapa APM Jepang yang mulai getol memainkan produk premiumnya. Di antaranya Yamaha melalui Xmax 250 atau versi premiumnya yaitu Tmax.

    Namun jika melihat segmentasi pasar, secara langsung tak punya rival, lantaran spesifikasi mesin yang cukup menggantung. Tmax yang merupakan varian tertinggi Yamaha Maxy pun sudah berada di angka Rp300 juta dan kapasitas mesinnya di atas 500 cc. Apakah C 400 GT ini bakal laku lantaran tak punya pesaing langsung di Indonesia? kita lihat saja nanti.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id