Kantongi SNI, Shinko Tire Siap Gas Pol di Pasar Nasional - Medcom

    Kantongi SNI, Shinko Tire Siap Gas Pol di Pasar Nasional

    Ahmad Garuda - 11 Desember 2018 08:20 WIB
    Kantongi SNI, Shinko Tire Siap Gas Pol di Pasar Nasional
    Ban Shinko akhirnya dapat sertifikasi SNI dan siap bersaing di pasar otomotif nasional. Shinko
    Jakarta: Persaingan produsen komponen otomotif khusus ban di pasar Indonesia, beberapa tahun terakhir menjadi sangat ketat. Kebutuhan akan ban dengan ulir dan ukuran  unik, menjadi pasar yang dimanfaatkan oleh produsen ban dunia yang belum memasarkan produknya di Indonesia.

    Salah satunya adalah Shinko Tire yang merupakan ban asal Korea Selatan. Usai mengantongi sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) merek ban tersebut pun siap bersaing secara sehat di pasar di Indonesia. Mengingat ini menjadi keharusan untuk setiap produk ban yang diedarkan di Indonesia.

    “Karena itu kami langsung mengurus sertifikat SNI untuk ban Shinko yang kita pasarkan di Indonesia,” kata Direktur PT Roda Swamitra Perkasa (RSP), Indra Syakti melalui keterangan resminya.

    Keberanian PT RSP mengajukan diri menjadi distributor tunggal ban Shinko di Indonesia tentu dilatarbelakangi beberapa alasan. “Kami sudah cukup lama menjual ban dan ternyata penjualan Shinko terus meningkat, hal ini yang membuat kita optimis,” cerita Indra lagi.
    Kantongi SNI, Shinko Tire Siap Gas Pol di Pasar Nasional
    Indra juga menambahkan bahwa saat ini ban Shinko sudah menguasai sekitar 45 persen pasar ban motor di Amerika Serikat. “Ini menunjukkan bahwa Shinko memang mempunyai kualitas sehingga diterima pasar Amerika. Hal ini juga menambah optimisme kami bahwa bikers tanah air juga akan memilih Shinko karena kualitas dan desainnya yang menarik,” lanjut Indra.

    Memang secara desain Shinko memiliki pattern atau kembangan yang banyak digemari khususnya oleh penyuka modifikasi. Hal itu bisa dilihat dalam gelaran Kustomfest sebagai event akbar modifikasi. Sekitar 80 persen motor peserta menggunakan ban Shinko dari berbagai tipe.

    Tak hanya itu, mereka yang gemar melakukan touring, juga menggemari Shinko karena kualitasnya di berbagai medan/trek yang mereka lalui tidak mengecewakan.

    Tentu ini menjadi tantangan tertentu bagi produsen ban lokal seperti IRC/Zeneos, Corsa, Swallow bahkan Bridgestone dan beberapa pemain ban impor lainnya. Mengingat ban khusus untuk industri custom nasional, tidak banyak dimainkan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id