Industri Otomotif

    TVS investasi Pengembangan Motor Listrik Sampai Rp1,3 Triliun

    Ekawan Raharja - 21 Juli 2021 16:00 WIB
    TVS investasi Pengembangan Motor Listrik Sampai Rp1,3 Triliun
    TVS iQube. TVS



    New Delhi: TVS tampaknya tidak ingin ketinggalan dalam industri pengembangan sepeda motor listrik. Mereka pun secara aktif sudah memulai untuk mengembangkan berbagai jenis sepeda motor listrik dengan menggelontorkan investasi yang sangat besar.
     
    Diketahui, merek sepeda motor asal India tersebut menggelontorkan dana mencapai USD 133 juta atau sekitar Rp1,9 triliun. Dana yang besar ini digunakan untuk investasi pengembangan sepeda motor listrik di masa depan.
     
    Melansir laman Rideapart, bahkan rival Bajaj ini memiliki rencana untuk meluncurkan sekurangnya 6 skuter listrik baru dalam dua tahun ke depan. Nantinya sepeda motor yang mereka hasilkan tidak hanya akan memasarkan di India saja, tetapi juga bakal memperluasnya hingga pasar internasional.
     
    Perusahaan juga berencana untuk menetapkan target kendaraan bebas emisi dalam waktu dekat ini. Hal ini mengikuti dengan tuntutan emisi gas buang karbon yang semakin ketat dan menuju lingkungan yang lebih bersih.
     
    TVS rencananya akan hadir di segmen sepeda motor listrik yang berorientasi kinerja. Model-model garapannya diperkirakan bakal memiliki output sekitar 5 - 25 kW atau sekitar 7 - 30 hp.
     
    Kemungkinan besar TVS akan mengambil alih ceruk sepeda motor yang lebih praktis dan cocok untuk komuter wilayah urban. Sedangkan untuk sepeda motor yang lebih stylish akan diambil alih oleh Husqvarna yang sedang mengembangkan E-Pilen.
     
    Saat ini, mereka hanya memiliki satu sepeda motor listrik yang sudah dipasarkan yakni iQube. Merek ini juga diharapkan dapat meluncurkan skuter listrik baru yang sporty berdasarkan Creon Concept pada kuartal keempat di tahun 2022.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id