Apparel Indonesia, Makin Tenar di Balap Dunia

    Ahmad Garuda - 07 Maret 2019 07:08 WIB
    Apparel Indonesia, Makin Tenar di Balap Dunia
    Pelaku ajang balap dunia makin percaya pakai apparel Indonesia. Respiro
    Jakarta: Musim balap dunia 2019, bakal jadi bukti produk Indonesia yang mendunia. Lantaran produsen apparel pembalap yaitu Respiro, makin digemari para pembalap dunia. Apalagi pararel juga mereka lakukan untuk dukungan ke para pembalap dan tim nasional.

    Ajang balap dunia yang benar-benar mampu mereka penetrasi adalah MotoGP di berbagai kelas. Misalnya kelas Moto3, Moto2, MotoGP bahkan MotoE. Di balap nasional pun tidak ketinggalan, hingga ke ajang balap tingkat regional Asia dan Eropa seperti CIV (kejuaraan nasional balap motor di Spanyol. Berikut ulasan lengkapnya:

    Kategori MotoGP:
    Di ajang balap dunia yang sangat tenar di Indonesia ini, beberapa kelas memang mereka masuki. Misalnya tim Gresini Moto3 yang menyapu bersih gelar juara dunia tahun lalu. Tim dan pembalapnya menggunakan semua hal yang mereka butuhkan dari penyedia apparel asal Bandung tersebut.

    Apparel Indonesia, Makin Tenar di Balap Dunia

    Lalu di kelas Moto2 dan MotoGP, melalui tim Federal Oil Gresini Racing Moto2 dan Aprilia Racing. Tiim dan pembalapnya ini menggunakan perlengkapan seperti t-shirt, kemeja, topi, hingga ragam aksesoris lainnya untuk kebutuhan tim.

    "Jadi keberadaan kami di balap dunia ini, jadi sebuah pembuktian bahwa produk apparel asal Indonesia tak kalah soal kualitas terbaiknya. Kami sudah membuktikan ini dan hasilnya sekarang banyak tim serta pembalap yang sudah menggunakannya," klaim Founder Respiro, Tedy Suryadi melalui keterangan resminya.

    Uniknya, adanya tambahan kategori balap di MotoGP yaitu balap motor listrik atau MotoE, pun menjadi sasaran untuk branding produk asal Indonesia itu. Melalui tim Trentino, mereka akan memasok apparel yang sama kepada para pembalap dan kru tim di kelas lain.

    Apparel Indonesia, Makin Tenar di Balap Dunia

    Meski namanya sudah cukup besar di ajang balap dunia, namun Tedy mengaku tak lupa diri. Mereka tetap mendukung penuh beberapa tim dan pembalap nasional di ajang balap nasional, Asia hingga Eropa. Mereka bahkan mengumumkan beberapa pembalap nasional dengan ajang balapnya seperti Trial Game Asphalt, MotoPrix, Kejurnas Sport 250, Asia Road Racing Championship hingga CIV Moto3.

    Selain menyinggung soal performa mereka di ajang balap dunia, Tedy juga menyinggung soal persiapan mereka terhadap balap MotoGP di Indonesia. Meski masih lama yaitu 2021, namun persiapan ini bisa jadi semakin memperkuat pemetaan mereka di ajang balap dunia.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id