Safety Riding

    Lady Bikers Juga Perlu Pelatihan Safety Riding

    Ekawan Raharja - 01 Mei 2021 09:00 WIB
    Lady Bikers Juga Perlu Pelatihan Safety Riding
    Sekarang ini sudah semakin banyak instruktur safety riding dari kalangan perempuan. Honda



    Jakarta: Baru-baru ini kondisi jalan tol di Jakarta dihebohkan oleh aksi pengendara sepeda motor wanita (lady bikers) masuk ke dalam jalan tol. Hal tersebut sebenarnya bisa dicegah apabila memiliki pemahaman yang tepat dan benar mengenai tata cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar.

    Tata cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar ini salah satunya bisa ditemui melalui pelatihan safety riding yang banyak dilakukan oleh berbagai pihak. Bahkan para kaum hawa juga perlu secara masif mendapatkan pelatihan safety riding karena semakin hari semakin banyak yang mengendarai sepeda motor.






    “Jumlah pengendara perempuan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara yang tepat sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya bagi semua orang,” ujar Deputi GM Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor, Andy Wijaya, melalui keterangan resminya.

    Andy menegaskan bahwa perusahannya berkomitmen dalam menghadirkan edukasi safety riding melalui 143 orang instruktur safety riding di seluruh jaringan main dealer, termasuk diantaranya adalah 22 orang instruktur perempuan. Seluruh instuktur safety riding ini juga telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut, baik secara teknik dan perlengkapan berkendara maupun kondisi berkendara yang perlu diantisipasi masyakarat.

    Selain edukasi tersebut, pabrikan asal Jepang itu juga konsisten menggelar kompetisi safety riding yang diikuti oleh para instruktur dari seluruh Indonesia sejak tahun 2007. Kemudian di tahun 2013 atensi lebih juga diberikan kepada para instuktur perempuan untuk dapat bersaing pada kategori khusus yaitu kategori Instruktur Perempuan.

    Bahkan 22 orang instruktur wanita ini baru saja menggelar edukasi kepada siswi serta mahasiswi dari SMK Mitra Industri MM2100 dan Universitas Indonesia. Mereka mendapatkan informasi mengenai pemilihan pakaian yang aman dan stylish, pengaturan emosional, postur berkendara yang baik dan benar, penggunaan helm bagi yang berjilbab, sampai bagaimana membawa barang yang baik dan benar.


    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id