Start Bagus dan Konsistensi Lap Time, Kunci Kemenangan Diggia

    Ahmad Garuda - 03 Mei 2021 21:41 WIB
    Start Bagus dan Konsistensi Lap Time, Kunci Kemenangan Diggia
    Start bagus dan konsistensi lap time jadi kunci kemenangan Diggia. FOGM2



    Membalap dengan hati dan optimisme tinggi meraih kemenangan sejak sesi kualifikasi, bukan hanya membawa kemenangan pertama Fabio Di Giannantonio (Diggia) di ajang balap Moto2. Namun juga sekaligus menjadi pembawa semangat tinggi tim Federal Oil Gresini Moto2 lantaran paceklik kemenangan sejak terakhir meraih kemenangan 2016 lalu.

    Lalu apa yang jadi kunci kemenangan mereka melalui pembalap yang akrab disapa Diggia itu di Moto2 Spanyol 2021, pada Minggu (2/5) lalu? Ia menjawab dengan singkat bahwa kuncinya adalah start bagus dan konsistensi waktu dalam di setiap putaran atau yang dikenal dengan istilah lap time.

    "Sulit diungkapkan dengan kata, karena saya berusaha keras sejak awal musim ini. Raihan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras latihan sepanjang pekan, sehingga semuanya sempurna. Saya pikir dengan start yang baik, lalu bisa mempertahankan posisi terdepan dan konsistensi waktu tiap putaran hingga berjuang hingga limit akhir adalah kuncinya,” ujar Di Giannantonio.

    Jika dicermati lebih jauh, Ia memang mampu mengawali balapan dari grid start kedua dengan sangat baik. Sehingga keluar dari tikungan pertama, posisinya sudah berada di urutan terdepan. Lalu konsistensi lap time yang berfluktuasi dan hanya berbeda sepersekian detik setiap lap, juga menjadi bagian yang tak terpisahkan.
     
    Hal lain yang membuat kemenangan ini istimewa lantaran kembali menjadi momentum berharga bagi satu dekade kolaborasi Federal Oil, pelumas kebanggaan masyarakat Indonesia dengan Gresini Racing. Apalagi saat ini, tim Gresini Moto2 adalah tim yang sangat Indonesia. Selain warna dominan merah dan putih, mayoritas sponsornya pun berasal dari brand Indonesia.

    “Kemenangan ini terasa sangat manis karena lebih dari 4 tahun kami tidak merasakan posisi utama podium. Semoga kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi Diggia untuk terus mempertahankan prestasinya. Kami juga berharap agar kepercayaan para konsumen Federal Oil meningkat dan dapat terus menggunakan pelumas kebanggaan Indonesia,” imbuh Executive Chairman PT EMLI dan PT FKT, Patrick Adhiatmadja melalui keterangan resminya.

    Meski kemenangan ini terlihat hampa tanpa sang pemilik tim yaitu Fausto Gresini yang juga legenda balap motor ini, namun Ia mengaku mendedikasikan kemenangan tersebut bosnya yang telah mangkat di awal 2021 karena menderita Covid-19 itu.
     
    Berkat kemenangan di Moto2 Jerez 2021, Fabio Di Giannantonio mampu memperkokoh posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 52 poin, hanya terpaut 17 poin dari pemegang pucuk klasemen sementara Moto2 2021, Remy Gardner.(UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id