Motor Listrik

    Yamaha Patenkan E01 & EC-05, Mau Diluncurkan?

    Ekawan Raharja - 22 Februari 2021 11:00 WIB
    Yamaha Patenkan E01 & EC-05, Mau Diluncurkan?
    Yamaha ajukan paten E01 di Eropa.Yamaha
    Tokyo: Yamaha merupakan salah satu merek otomotif yang mengembangkan motor listrik untuk diproduksi masa depan. Mereka kini sudah memasuki tahapan lebih lanjut dengan mendaftarkan paten untuk model E01 dan EC-05 di Eropa.
     
    E01 merupakan sebuah kendaraan konsep motor listrik yang mengandalkan teknologi full listrik (battery electric vehicle/BEV), dan sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019. Secara desain motor ini tampil dengan gaya yang sangat sporty dan futuristik, dan bisa saja menjadi bagian dari keluarga MAXI di masa depan.
     
    Melalui pendaftaran paten ini, pabrikan asal Jepang ini berarti mengajukan hak atas kekayaan intelektual dan tidak bisa diplagiat. Maka dengan pengajuan paten ini, mereka sudah bisa menggunakan nama E01 per 17 Mei 2021 untuk pasar Eropa, seperti dikutip dari Visordown.
     
    Di dalam pengajuan ini, mereka juga mencantumkan syarat perubahan desain motor itu di masa depan. Soal fitur, ada kemungkinan juga mereka akan menerapkan fitur yang dimiliki model R1 di skuter listrik tanpa emisi gas buang tersebut, sayangnya tidak disebutkan fitur yang dimaksud.
     
    Selain E01, mereka juga mengajukan hak paten nama EC-05. Skuter ini sebenarnya sudah diproduksi untuk memenuhi pasar di Taiwan. Ada kemungkinan mereka siap membawa motor ini ke pasar Eropa, termasuk di Inggris.

    Halaman Selanjutnya
    Yamaha Patenkan E01 & EC-05, Mau Diluncurkan?






    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id