Kegiatan Sosial

    Pembalap Indonesia Berdonasi Untuk Korban Bencana Alam NTT

    Ekawan Raharja - 08 April 2021 11:00 WIB
    Pembalap Indonesia Berdonasi Untuk Korban Bencana Alam NTT
    Thibar Romadona melakukan aksi donasi dengan berjualan pakai balap bekas pembalap nasional. Thibar Romadona



    Cibinong: Bencana alam yang menimpa beberapa kota di Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat para pelaku balap Tanah Air coba bergerak mengumpulkan donasi untuk meringankan para korban bencana alam tersebut. Mereka bersatu dengan menggelar kegiatan penjualan barang-barang yang dimiliki, dan kemudian hasilnya disumbangkan kepada yang membutuhkan.
     
    Koordinator acara sekaligus Kru Tim Balap SJCRT Cargloss Racetech RRS, Thibar Romadona, menjelaskan melakukan aksi penggalangan dana melalui penjualan wearpack balap layak pakai bekas pembalap nasional, apparel, obat-obatan, dan lain-lain. Ia tergerak karena sebagai perantau melihat kampung halamannya terkena bencana dan ingin membantu saudara-saudara di NTT yang menjadi korban bencana.
     
    "Kenapa saya ingin mengumpulkan donasi untuk korban bencana, pertama saya berasal dari NTT tepatnya dari Kupang dimana tempat yang cukup parah juga terkena bencana. Kedua saat ini saya jauh dari keluarga saya karena berada di pulau Jawa, orang tua saya sempat tidak bisa dihubungi karena listrik dan jaringan internet sempat mati. Jadi setidaknya saya bisa membantu para korban bencana alam di sana," ujar Thibar melalui pesan yang dikirimkannya.
     
    "Kenapa saya coba mengumpulkan donasi di seputar dunia balap, karena saya hobi dan hidup di seputar dunia balap dengan pedoman 'Racing For Donasi'. Saat ini saya mengumpulkan beberapa wearpack dari pembalap-pembalap Nasional. Ada beberapa yang keuntungannya didonasikan dan modalnya dikembalikan ke pembalap dan ada seutuhnya hasil penjualan untuk donasi," tambahnya.
     
    Thibar juga menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa wearpack dan pakaian balap bekas pembalap Nasional yang terkumpul dan masih menunggu konfirmasi lagi, diantaranya dari Rey Ratukore, ada beberapa dari tim-tim asal Jawa Barat, lalu ada pembalap grasstrack Lantian Juan, pembalap Gerry Salim, crosser Irwan Ardiansyah, dan mereka juga masih mengumpulkan untuk donasi.
    Halaman Selanjutnya
      Nantinya untuk hasil donasi…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id