Balap Motor

    Cetak Sejarah, Aksi 2 Pembalap Muda Indonesia Di Ajang Internasional

    Ekawan Raharja - 15 Juni 2021 14:00 WIB
    Cetak Sejarah, Aksi 2 Pembalap Muda Indonesia Di Ajang Internasional
    Aksi Galang Hendra di WSPP Misano pekan lalu. Yamaha



    Jakarta: Pada akhir pekan lalu (12-13 Juni 2021), sejumlah balapan sepeda motor internasional diselenggarakan di berbagai belahan dunia. Di sela-sela tersebut, terdapat 2 pembalap Indonesia yang berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah motorsport dunia.
     
    Galang Hendra Pratama pada akhir pekan lalu berlaga di World Supersport (WSSP) 2021 Seri-3 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia. Pembalap asli Yogyakarta tersebut sukses meraih 5 poin dari 2 balapan yang di gelar. Galang Hendra bersama tim Ten Kate Racing Yamaha ini sukses finish ke-13 pada race 1 dan ke-14 di race 2.
     
    Berjuang dari starting grid ke-25 di race 1, dia mampu memperbaiki posisinya hingga garis akhir. Istimewanya, data race pace Galang Hendra Pratama konsisten di angka 1 menit 39 detik dan 1 menit 40 detik, dengan kecepatan maksimal Yamaha YZF-R6 yang ditunggangi ada di urutan ke-3 dengan pencapaian 239,5 km/jam.
     
    Lalu perjalanan race 2 sempat dihentikan setelah terjadi insiden crash Maria Herrera di tikungan ke-4 pada lap ke-6 sehingga red flag berkibar. Balapan wajib dihentikan sementara untuk persiapan restart.
     
    Saat dilakukan restart sebanyak 12 lap, Galang Hendra Pratama berupaya tampil habis-habisan dan berhasil meraih posisi ke-14. Mengacu data race pace, di lap ke-2 hingga ke-12, dia konsisten berada pada catatan waktu 1 menit 40 detik.





    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id