Motor Baru

    Desain Honda Vario Baru Kian Sporty

    Ekawan Raharja - 09 Juni 2020 10:35 WIB
    Desain Honda Vario Baru Kian Sporty
    Honda lakukan penyegaran tampilan untuk Vario 125 dan 150. Honda
    Jakarta: Honda Vario merupakan salah satu skuter matik (skutik) yang cukup lazim ditemui di Indonesia dan terus dijual hingga saat ini. Merek asal Jepang ini pun memberikan penyegaran berupa desain baru yang diklaim lebih sporty agar menyesuaikan dengan selera konsumen sekarang ini.
     
    Baik untuk varian 125 dan 150 mendapatkan ubahan minor berupa warna dan striping baru. Ubahan yang yang dilakukan dinilai oleh pabrikan nomor satu di Indonesia ini sesuai dengan selera pasar, dan diharapkan memenuhi harapan konsumennya.
     
    “Dengan penyegaran warna baru Honda Vario series, kami ingin memberikan semakin banyak pilihan untuk masyarakat yang menyukai sepeda motor berdesain sporty namun tetap berkelas. Beragam penyematan fitur dan teknologi pada Vario menjadikan model ini sebagai skutik teririt di kelasnya,” ujar Direktur Marketing Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, melalui keterangan resminya.
     
    Vario 150 baru disesuaikan dengan memberikan aura eksklusif dan sporty. Motor yang berhadapan dengan Aerox ini hadir dengan pilihan warna dan stripe baru untuk varian sporty yaitu Sporty White Red dan Sporty Black Red.
     
    Untuk varian eksklusif, disematkannya pelek warna emas di varian Exclusive Matte Black, serta hadirnya 3D emblem terbaru berwarna merah pada varian Exclusive Matte Silver. Kombinasi aksesoris, varian warna, dan desain stripe terbaru ini melengkapi dua warna yang telah dipasarkan sebelumnya yaitu Exclusive Matte Red dan Exclusive Matte Brown.
     
    Soal mesinnya tidak ada perubahan karena masih menggunakan mesin yang sama, 150 SOHC eSP bertenaga 13,1 @ 8.500 rpm dan torsi 13,4 Nm @ 5000 rpm. Catatan mesin mereka ini sanggup menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 46,9 kilometer per liter (metode pengukuran ECE R40).
     
    Konsumen bisa membawa pulang skuter buatan Indonesia ini dengan harga mulai dari Rp24,1 juta untuk varian Exclusive dan Rp 24,3 juta untuk varian Exclusive Matte Black serta Sporty Series. Secara harga, model ini kepung oleh dua produk Yamaha yakni Aerox dengan harga mulai dari Rp24,7 jutaan dan Lexi yang dipasarkan mulai dari Rp 21,3 jutaan (On The Road DKI Jakarta).
     
    Sementara itu, Vario 125 terbaru tampil semakin sporty dengan penyegaran warna pada tipe CBS-ISS yaitu Advance White. Kombinasi desain serta beragam fitur varian warna baru ini melengkapi empat pilihan warna lainnya yang telah dipasarkan sebelumnya untuk tipe CBS-ISS yaitu Advance Matte Blue dan Advance Matte Black, serta untuk tipe CBS hadir dengan desain stripe dan pilihan warna terbaru Advance Black dan Advance Red.
     
    Pun begitu varian 125 tidak mengalami ubahan mesin dengan tenaga yang dimiliki di kisaran 11,1 ps @ 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm @ 5.000 rpm. Soal konsumsi bahan bakarnya bahkan lebih irit karena kubikasi mesin yang lebih kecil yakni 51,7 kilometer per liter (metode pengukuran ECE R40)
     
    Vario 125 baru ini ditawarkan dengan harga Rp 20,6 juta untuk varian CBS dan Rp21,5 juta untuk varian CBS-ISS (On The Road DKI Jakarta). Harga ini lebih mahal dari Yamaha Soul GT AKS sebagai kompetitor terdekatnya yang dibanderol mulai dari Rp 17,3 juta (On The Road DKI Jakarta).

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id