Ribuan Kroser, Beradu di Trail Adventure Beautifull Malino 2019

    Muhammad Syawaluddin - 14 Juli 2019 14:18 WIB
    Ribuan Kroser, Beradu di Trail Adventure Beautifull Malino 2019
    Adventure Malino kini jadi destinasi baru bagi para kroser petualang di Indonesia. Medcom.id/Muhammad Syawal.
    Makassar: Ajang trail adventure sebagai bagian dari event Beautiful Malino 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, diikuti sebanyak 1.000 peserta. Beberapa di antaranya anak-anak hingga dari offroader dari luar negeri.

    Ketua Panitia Trail Adventure BM 2019 Suardi mengatakan, bahwa antusias peserta trail adventure tahun ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dengan naiknya jumlah peserta yang mencapai 400 orang.

    "Tahun ini peserta 1.000 orang. Sementara tahun sebelumnya hanya 600 kroser," katanya, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu 13 Juli 2019.

    Para peserta berasal dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Selatan. Peserta juga bahkan datang dari luar pulau Sulawesi seperti Kalimantan dan dari luar negeri seperti Brunai Darussalam.

    "Peserta tahun ini diikuti hampir di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, untuk di luar Sulsel sendiri diikuti peserta asal Kendari, Kalimantan Timur dan Sangata, Kalimantan. dari luar negeri yakni Brunei Darussalam."

    Medan untuk trail adventure akan melalui jarak tempuh sepanjang 61 kilometer dengan medan persawahan, pegunungan, jurang dan lumpur hidup. Sementara untuk medan menantang berlokasi daerah Desa Biring Panting dengan medan jurang kemiringan 75 derajat dan lumpur sepanjang 100 meter.

    Suardi menambahkan, pada ajang ini, penyelenggara menyiapkan lima motor jenis matic dan bebek untuk hadiah utama. Sedangkan hadiah berupa uang tunai itu berbeda-beda sesuai jumlah peserta dalam satu tim.

    Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsam, mengatakan, selain trail adventure, event wisata Beautiful Malino 2019 diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya. Seperti parade bunga, Malino Internasional Bike, summer camp, lomba foto dan vlog dan music and art fest.

    "Beautiful Malino saat ini telah masuk di tahun ketiga. Kami melihat setiap tahunnya mengalami peningkatan yang luar biasa, olehnya kita berharap event wisata ini bisa mendorong pertumbuhan jumlah wisatawan ke Gowa khususnya Malino dan membantu peningkatan kesejahteraan para pelaku usaha lokal," katanya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id