Motor Baru

    New Honda CRF250 Rally Meluncur, Apa Bedanya?

    Ekawan Raharja - 02 Maret 2021 15:00 WIB
    New Honda CRF250 Rally Meluncur, Apa Bedanya?
    New Honda CRF250 Rally. Honda



    Jakarta: Honda melakukan penyegaran untuk motor petualang mereka CRF250 Rally yang dipasarkan di Indonesia. Motor bergaya adventure ini hadir tidak hanya sekadar menawarkan perubahan desain, namun juga penyesuaian teknologi untuk menunjang kemampuannya melintasi berbagai medan jalan.
     
    Jenama asal Jepang ini diketahui menurunkan semangat CRF450 Rally yang biasa digunakan di Reli Dakar. Hal ini kemudian diaplikasikan kepada kuda besi 250 cc tersebut dengan bobot yang lebih ringan, tenaga dan torsi yang lebih besar, hingga perubahan rasio gear, hingga penyematan fitur assist/slipper clutch di sistem transmisi.
     
    Penyematan mesin 250 cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cairan diklaim masih yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen di motor tersebut. Ubahan ukuran rasio gear, intake camshaft, dan exhaust menghasilkan akselerasi yang lebih responsif dengan tenaga maksimum mencapai 25,3 daya kuda @ 8,500rpm dan torsi maksimum 23.1 Nm @ 6,500 rpm.
     
    Motor ini juga dibekali dengan desain rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta singwarm model terbaru menghasilkan bobot lebih ringan menjadi 152 kg. Untuk mendukung penaklukkan berbagai kondisi jalan, sistem transmisi Honda CRF250 RALLY dilengkapi assist/slipper clutch. Fitur ini membuat penggunaan kopling lebih ringan dan dapat membantu engine brake yang mencegah roda belakang selip ketika pengendara menurunkan gigi secara cepat.
     
    Sementara itu, suspensi dan ketinggian jok diatur ulang untuk memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan medan off road. New CRF250 Rally memiliki suspensi depan 43mm Inverted Front Fork Showa.

    Halaman Selanjutnya
      Model ini hadir dengan…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id