comscore

Melihat Motor Gresini Racing Di MotoGP, Banyak Sponsor Indonesia

Ekawan Raharja - 17 Januari 2022 20:25 WIB
Melihat Motor Gresini Racing Di MotoGP, Banyak Sponsor Indonesia
Gresini Racing mempercayakan duet Enea Bastianini dan rookie Fabio Di Giannantonio untuk bersaing dengan sejumlah pembalap top MotoGP lainnya. Gresini Racing
Faenza: Gresini Racing secara resmi masuk ke kelas MotoGP di musim balap 2022. Tim balap bentukan Fausto Gresini ini sudah mempersiapkan diri untuk mengarungi 1 musim penuh dan mendapatkan banyak sponsor dari Indonesia.

Di musim perdananya ini, Gresini Racing mempercayakan duet Enea Bastianini dan rookie Fabio Di Giannantonio untuk bersaing dengan sejumlah pembalap top MotoGP lainnya seperti Marc Marquez, Alex Rins, Maverick Vinnales, dan sejumlah pembalap lainnya. Nah, kedua pembalap ini dipastikan akan mengendarai Ducati Desmosedici GP21 yang sudah mereka lakukan uji coba di Jerez pada November tahun lalu.
Di kelas Moto2, Gresini Racing tampil dengan livery putih, merah, dan sentuhan warna kuning. Nah untuk di MotoGP ini, motor-motor yang digunakan akan menggunakan livery dengan mayoritas warna biru.

Desain ini ternyata dibuat oleh Aldo Drudi. Pemilihan warna ini juga diakui tidak lazim karena jarang tim-tim balap di MotoGP menggunakan warna biru yang berbeda.

“Saya sudah bekerja dengan keluarga Gresini, dengan Fausto, sejak awal ketika dia masih jadi pembalap dan ketika dia mulai sebagai manajer tim. Sekali lagi bekerja bersama keluarga Gresini, bersama Nadia. Mereka memberi saya kepercayaan. Saya mencari apa kebutuhan Gresini, dan apa kebutuhan Ducati," buka Aldo.
 

Melihat Motor Gresini Racing Di MotoGP, Banyak Sponsor Indonesia

“Jadi, kami mengambil risiko karena warnanya tidak biasa. Tapi saya pikir akan menjadi unik di grid, kedua pembalap akan terlihat mencolok. Dan yang coba kami lakukan adalah mencari satu warna yang menggambarkan ide The Next. Saya kira ini warna yang kuat. Saya berharap memberi energi kepada kedua pembalap,” tegas Aldo.

Aldo Drudi merupakan sosok kreatif, yang selama ini dikenal sebagai desainer helm-helm spesial Valentino Rossi. Sang bos Drudi Performance juga figur di balik skema Sirkuit Misano dan mendesain poster Grand Prix San Marino.

Fabio Di Giannantonio menyebutkan penampilan motornya ini sangat indah dan sangat menggugah untuk dikendarai. Menurutnya, desainnya sangat khas dan akan sangat mudah untuk dikenali ketika saat balapan.

"Saya tidak sabar untuk menunggangi lagi ‘binatang’ (motor balap) yang cantik ini. Liburan musim dingin selalu terlalu lama, saya menghitung hari, jam! Dan motor balap ini spektakuler, mungkin yang paling indah yang pernah saya kendarai, paling indah yang pernah saya lihat. Dengan warna utama yang unik itu terlihat seperti sepeda tahun 70-an, gaya retro, di lintasan kita pasti akan dikenali. Khas, asli, indah. Sebuah emosi yang unik,” ungkap pria yang akrab di sapa Diggia.
 

Bertabur Sponsor dari Indonesia

Melihat Motor Gresini Racing Di MotoGP, Banyak Sponsor Indonesia

Tidak lengkap livery sebuah motor balap tanpa logo-logo dari sponsor tim. Nah, Gresini Racing ini mendapatkan banyak sponsor dari Indonesia. Tercatat ada Federal Oil, Aspira, Antangin, dan Bold Rider. Bahkan Enea Bastianini akan menggunakan helm buatan Indonesia KYT.

Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja, menyebutkan perusahaannya menjadi perusahaan asal Indonesia pertama yang mensponsori tim balap MotoGP. Dia pun meyakini kedua pembalap yang akan turun bisa memberikan performa terbaik, terlebih di musim 2022 ini juga akan melakukan balapan di Mandalika Indonesia.

"Melihat catatan yang ada, kami sangat optimis akan performa Diggia dan Bastianini, terutama didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tahu kualitasnya. Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti. Saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil,” ucap Patrick.

“Kami sangat senang dan tidak sabar untuk mendukung dan melihat aksi para pembalap yang berlaga di musim ini, berbagai aktivasi telah kami siapkan bagi seluruh konsumen dan penggemar MotoGP di Indonesia. Kami sangat yakin ini akan menjadi tahun yang hebat dan bisa membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id