Motor Baru

    Spesifikasi BMW M 1000 RR, Superbike Pertama dari 'M'

    Ekawan Raharja - 24 September 2020 10:00 WIB
    Spesifikasi BMW M 1000 RR, Superbike Pertama dari 'M'
    BMW M 1000 RR. BMW
    Jakarta: Divisi M, divisi motorsport yang khusus menangani performa produk BMW, selama ini dikenal hanya membidani mobil-mobil dengan performa tinggi. Kini rival dari AMG ini melebarkan sayapnya ke segmen roda dua dengan menghadirkan BMW M 1000 RR.
     
    Secara keseluruhan, kuda besi satu ini merupakan pengembangan dari model S1000RR yang juga sudah berstatus superbike. Tetapi M membuat M 1000 RR lebih agresif dengan performa yang ditingkatkan, baik dari segi tenaga dan torsi, untuk menghadirkan sensasi berkendara yang lebih memacu adrenalin.
     
    Superbike ini dibekali dengan mesin 4 silinder 999 cc DOHC, berpendingin cairan, dengan sistem bahan bakar injeksi. Hasilnya, output tenaga mencapai 212 daya kuda @ 14.500 rpm dengan torsi puncak 113 Nm @ 11.000 rpm.
     
    Spesifikasi BMW M 1000 RR, Superbike Pertama dari 'M'

    Ada sejumlah ubahan yang dilakukan di sektor mesin sehingga lontaran tenaga yang dihasilkan lebih kuat. Dimulai dari teknologi BMW Shift Cam yang memvariasikan waktu buka dan tutup katup ke arah mesin sport balap, piston baru 2-ring baru lansiran Mahle, ruang bakar yang disesuaikan, kompresi ditingkatkan menjadi 13,5, dan connecting rods berbahan titanium yang lebih panjang dan ringan.
     
    Ubahan rocker arm dibuat lebih rimpang, port intake memiliki desain geometri baru, serta camshaft dan area intake lebih dimaksimalkan. Sebagai pelengkap, sistem pembuangan melalui knalpot Akrapovic yang lebih ringan dibandingkan model S1000RR.
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id