Peristiwa Unik

    Aksi Kreatif Petani Kupas Jagung Pakai Motor

    Ekawan Raharja - 07 September 2020 09:00 WIB
    Aksi Kreatif Petani Kupas Jagung Pakai Motor
    Para petani menggunakan ban motor yang berputar untuk mengupas jagung. Twitter/anandmahindra
    India: Di tengah keterbatasan biasanya akan lahir ide-ide kreatif untuk menjadi solusi. Kondisi penuh dengan keterbatasan tampaknya dialami oleh para petani yang ingin pengupas jagung namun tidak memiliki alat yang memadai.
     
    Para petani di India ini akhirnya memiliki ide kreatif, menggunakan sepeda motor sebagai alat pengupas biji jagung. Para petani menggunakan ban belakang untuk mengupas jagung hasil panen mereka.
     
    Posisi motor berdiri dengan standar dua, dan ban belakang dibiarkan berputar. Kemudian tampak dua orang petani jagung bergantian meletakan jagungnya di roda yang berputar tersebut, dan ban akan mengupas biji jagung secara otomatis.
     
    Aksi para petani di India ini mendapatkan beragam komentar, ada yang mendukung ada juga yang tidak. Banyak yang menilai bahwa aksi ini sangat berbahaya, dan beresiko motor terjatuh saat sedang digunakan serta melukai para petani.
     
    Tetapi tidak sedikit juga yang mendukung aksi kreatif ini karena bisa meningkatkan produksi tanpa mengeluarkan biaya lebih untuk membeli alat pengupas jagung. Salah satu yang mendukung adalah bos Grup Mahindra, Anand Mahindra, yang membagikan video aksi para petani mengupas jagung di laman Twitter-nya.
     
    "Saya sering menerima klip yang menunjukkan betapa kreatifnya komunitas pertanian kami mengubah sepeda & traktor menjadi mesin multi-fungsi. Ini adalah satu aplikasi yang tidak pernah saya pikirkan. Mungkin @continentaltire harus memiliki merek khusus bernama 'Corntinental?'," tulis Anand.
     
    Kira-kira menurut Anda? Apakah aksi ini perlu mendapatkan apresiasi atau tidak?

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id