Layanan Purna Jual

    APPKTM Hidupkan Industri Kecil Menengah dengan Cara Unik

    Ekawan Raharja - 25 Juni 2020 08:45 WIB
    APPKTM Hidupkan Industri Kecil Menengah dengan Cara Unik
    HTM dan APPKTM menawarkan program layanan purna jual berupa gratis jasa servis untuk perawatan berkala atau perbaikan di bengkel resminya. APPKTM
    Jakarta: Di tengah pandemik virus korona yang berdampak kepada hajat hidup orang banyak di Indonesia, sejumlah merek otomotif menggelontorkan berbagai program untuk bisa membantu atau minimal meringankan beban konsumen mereka. Bahkan ada satu merek sepeda motor di Indonesia yang menawarkan gratis jasa servis selama-lamanya.

    HTM dan APPKTM menawarkan program layanan purna jual berupa gratis jasa servis untuk perawatan berkala atau perbaikan di bengkel resminya. Bahkan mereka juga menawarkan gratis jasa home service kepada para konsumen, dan ditambah dengan diskon 10 persen untuk pergantian suku cadang.

    "Kami memberikan fasilitas jasa full gratis buat konsumen, seumur hidup, termasuk kunjungan ke rumah konsumen. Biaya tersebut kami gratiskan untuk semua varian Gajah 150 cc dan Gajah 200 cc, termasuk motor roda tiga tipe Diesel," kata Marketing Director PT ASEAN Motor International, Hengky Lesmana, Rabu (24/6/2020) di acara Ngovid Forwot.

    "Kita juga bantu semua merek untuk diperbaiki, sebagai bentuk tanggung jawab sosial yang kita kasih bagi konsumen," sambungnya.

    Untuk sekarang ini mereka menawarkan sepeda motor roda tiga yang diberinama Gajah. Sepeda motor ini digunakan memang peruntukannya sebagai kendaraan komersial, umumnya untuk angkutan barang.

    Konsumen bisa membeli Gajah 150 RD 1.5M dengan harga mulai Rp 27,7 juta dan Gajah 150 DP 1.8M dengan harga Rp 29,7 juta (on the road DKI Jakarta). Sedangkan untuk varian Gajah 200 DP 1.8M dihargai Rp 31,5 juta, dan Gajah 200 DP 2.0M  di harga Rp 32,2 jutaan (on the road DKI Jakarta).

    Sepeda motor roda tiga ini bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha. Biasanya untuk model standar akan mendapatkan bak flat deck. Namun merek asal Indonesia ini menawarkan juga custom untuk berbagai usaha seperti martabak, warung makan, jus, distribusi kue, sampai kopi keliling bekerja sama dengan karoseri.

    "Kami juga menggandeng beberapa karoseri ataupun bengkel-bengkel UMKM yang bisa memberikan alternatif desain sesuai kebutuhan konsumen atau disesuaikan dengan dana konsumen," sambungnya.

    Uniknya, karoseri tersebut adalah karoseri kecil yang merupakan UMKM juga di setiap daerah tempat konsumen melakukan pemesanan produk. Tujuannya tak lain untuk membuat harga jual mereka tetap tak memberatkan konsumen.

    Tentu persaingan di segmen motor roda tiga ini juga punya ketertarikan tersendiri. Lantaran ada beberapa pemain yang juga cukup serius seperti Kaisar dan beberapa merek lainnya. Tapi penetrasi pasar menjadi hal yang bikin perbedaan. Apalagi target mereka bisa menjangkau kota-kota kecil.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id