Hasil Baik Seri-1, Bikin Indonesia 'Sumringah'

    Ahmad Garuda - 02 April 2021 19:37 WIB
    Hasil Baik Seri-1, Bikin Indonesia 'Sumringah'
    Hasil baik di seri pertama jadi target besar di seri kedua. Gresini Racing



    Seri pembuka balap Moto2 di Losail, Qatar akhir pekan lalu, Minggu (28/3/21), secara tak langsung membuat Indonesia bangga. Lantaran pembalap yang finis di urutan ketiga yaitu Fabio Diggiantonio yang jadi senjata baru tim Federal Oil Gresini Moto2 Team, tampil sangat kompetitif.

    Beberapa brand nasional yang mendukung tim itu pun merasa optimis, tahun ini sokongan mereka ke tim asal Italia itu bisa konsisten. Seperti yang diungkapkan oleh Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil), Patrick Adhiatmadja. Ia merasa sangat emosional dengan hasil baik itu.

    “Kemenangan yang sangat berarti dan emosional bagi para fans dan penggemar Moto2. Kemenangan ini seakan mengobati rasa dahaga akan sebuah kebanggaan nasional. Kami berharap di seri-seri berikutnya bisa lebih agresif lagi, mempertahankan momentum dan terus berprestasi sepanjang musim ini,” ujar Patrick.

    Dukungan & kolaborasi brand-brand Indonesia ini tentunya bukan sesuatu yang mudah. Kolaborasi ini sudah dimulai sejak 10 tahun yang lalu dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional paling bergengsi. Bahkan mereka sudah membawa pembalap Indonesia yaitu Doni Tata Pradita pada 2013 dan Dimas Ekky (wildcard di musim 2017).   

    Seperti yang kita ketahui, pada Februari lalu tim ini baru saja kehilangan sang pendiri Gresini Racing Team dan momen ini menjadi sangat emosional bagi seluruh pecinta FOGM2. Tak heran jika semua pihak yang mendukung tim ini merasakan emosi yang sama.

    16 poin yang saat ini dikantongi Diggia juga bikin bangga pendukung tim lainnya yaitu Bold Riders Event Manager, Mulyadi Sugiono dan CEO Deltomed Laboratories (Antangin), Muljo Raharjo. Menurut mereka, hasil tersebut mampu mengobati rasa kehilangan pemilik tim tersebut. "Semoga jadi awal yang baik dan jadi pemicu semangat untuk seri-seri selanjutnya," ujar keduanya kompak.

    Seri kedua yang akan berlangsung di sirkuit sama yaitu Losail, Qatar pada Minggu (4/4/21), tentu mereka lebih optimis lagi. Lantaran sejak kiprah mereka di ajang balap ini, hanya di musim pertama Moto2 pada 2010 mereka mampu meraih titel juara dunia.(UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id