'Jaga Nama', Syarat Mutlak Kredit Kendaraan

    Ahmad Garuda - 03 April 2021 19:13 WIB
    'Jaga Nama', Syarat Mutlak Kredit Kendaraan
    MUF gandeng komunitas Vespa untuk melakukan edukasi soal pembiayaan kendaraan yang tepat. MUF



    Pembelian kendaraan dengan cara kredit melalui perusahaan pembiayaan, saat ini memang sedang diketatkan. Bukan hanya persyaratan untuk memiliki, namun secara sejarah perbankan, juga harus benar-benar bersih. Artinya, Anda seharusnya tidak memiliki rekam jejak buruk dalam hal pembayaran kredit alias menunggak pembayaran ke bank.

    Hal ini diungkapkan Senior Executive Vice President, Mandiri Utama Finance, Yanto Tjia dalam MUF Fun Ride bersama komunitas Vespa di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Ia menggarisbawahi tentang pentingnya menjaga nama baik dan reputasi dalam hal perkreditan. Lantaran ini syarat mutlak yang mereka lihat ketika ingin meloloskan permintaan pembiayaan kendaraan.






    Mereka memberikan literasi dan mengenai pentingnya memaksimalkan potensi generasi milenial. Dengan perkembangan teknologi dan era digital, generasi milenial diajak untuk terus berkembang, dan beraktualisasi dalam menghadapi era modern.  

    "Kami punya banyak program menarik terutama untuk menggairahkan kembali pembelian kendaraan di Indonesia. Lantaran kondisi sekarang sudah mulai membaik, vaksinasi juga berjalan lancar dan negara ini bisa segera pulih menjelang pertengahan tahun ini. Di MUF sendiri, kondisinya cukup sehat, karena persyaratan utama tadi benar-benar kami jaga. Sehingga kasus kredit macet sangat minim,” ujar Yanto Tjia.

    Soal cara mereka menggandeng komunitas otomotif yang sesi pertama ini membawa komunitas pengguna motor Vespa, mereka menegaskan bahwa ini adalah cara mereka menyasar segmen milenial. Beberapa hal yang mereka tekankan soal pembiayaan dan perkreditan adalah angsuran ringan, uang muka kecil, bunga sebesar 3 persen, bahkan masa tenor hingga 8 tahun.

    Beberapa waktu lalu mereka sudah memiliki platfom MUF Online Autoshow atau MOAS. Platform ini memberikan kemudahan untuk memiliki kendaraan yang diinginkan serta mengajukan pembelian kredit secara online. Konsumen dapat memilih ribuan stok mobil baru, bekas, motor baru dan bekas yang tersebar di seluruh Indonesia.  

    Ditambahkan Direktur Utama MUF, Stanley Setia Atmadja bahwa mereka sangat antusias berkumpul dengan komunitas otomotif. Ini adalah langkah awal agar semakin dekat dengan generasi milenial Indonesia serta menjadi solusi kebutuhan milenial untuk memiliki kendaraan.

    Soal pembiayaan, beberapa perusahaan pembiayaan otomotif mengakui bahwa saat ini kondisinya cukup berat. Mengingat beberapa kredit macet sempat mereka rasakan. Jadi, wajar jika MUF tak ingin kompromi soal reputasi perkreditan.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id