Suzuki V-Strom 1050 Kini Sudah EURO 5

    Ekawan Raharja - 08 November 2019 14:58 WIB
    Suzuki V-Strom 1050 Kini Sudah EURO 5
    New Suzuki V-Strom 1050 dengan standar emisi EURO 5. Suzuki
    Milan: Menghadirkan sepeda motor yang ramah lingkungan dengan standar EURO 5 menjadi menu utama para peserta EICMA 2019. Suzuki tidak ketinggalan untuk menghadirkan sepeda motor dengan mesin konvensional yang lebih ramah lingkungan seperti yang ditunjukan melalui Suzuki V-Strom 1050.
     
    Sepeda motor ini masih meneruskan teknologi yang ada di Suzuki V-Strom, namun hadir dengan sejumlah penambahan di berbagai sisi. V-Strom 1050 dibangun menggunakan sasis alumunium yang sama dengan V-Strom, termasuk jarak sumbu rodanya masih di 1.555 mm.
     
    Kuda besi untuk adventure ini mengandalkan mesin 1.037 daya kuda V-Twin yang lebih bertenaga, sebelumnya hanya 100 daya kuda dan kini menjadi 106 daya kuda. Lonjakan tenaga dan mesin berstandar EURO 5 tidak terlepas dari control gas elektronik baru, piston kompresi tinggi, dan profil noken as baru.
     
    Suzuki V-Strom 1050 Kini Sudah EURO 5

    Versi terbaru V-Strom 1050 ini menghadirkan tiga varian yakni standar, XT, dan XT Adventure. Lantas apa perbedaan ketiganya ini?
     
    Tipe basic punya tampilan standar, dengan warna single tone dan pakai pelek casting serta minim fitur elektronik. Sebagai varian standar dan berlaku untuk semua varian, V-Strom 1050 sudah dilengkapi dengan USB charger, rem anti-lock braking system (ABS), dan traction control.
     
    Naik ke varian XT, tampilannya lebih atraktif dengan dengan perpaduan dual tone dan kaki-kakinya menggunakan pelek model jari-jari. Divarian ini juga ketambahan ketambahan hill hold system, rear wheel lift control, combi brake dan cruise control. Kemudian di balik stang terdapat layar LCD yang menampilkan beragam instrumen dan indikator motor, dengan tampilan yang cukup menarik.

    Suzuki V-Strom 1050 Kini Sudah EURO 5
     
    XT Adventure sebagai varian teratas tampil lebih sporty dan gagah dengan striping bodi serta kelengkapan lainnya. Varian flagship ini memiliki semua fitur XT dengan tambahan pemanas hand grip dan sepasang side case 37 liter.
     
    Suzuki mengumumkan rival dari Honda CRF1000L Africa Twin ini baru tersedia pada Maret 2020. Terkait harga, pabrikan asal Jepang ini tampaknya masih malu-malu untuk memberitahukannya sebelum waktu pemasarannya di mulai.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id