Honda Belum Benamkan Teknologi Slipper Clutch di All New CB150R

    Ahmad Garuda - 05 Mei 2021 16:05 WIB
    Honda Belum Benamkan Teknologi Slipper Clutch di All New CB150R
    All New CB150R Streetfire belum usung teknologi assist & slipper clutch. AHM



    Teknologi mekanikal untuk mempermudah mengoper gigi ke atas atau ke bawah (shift up/shift down) disebut assist & slipper clucth, diakui cukup membantu mereka yang ingin merasakan sensasi oper gigi ala motor sport. Namun bagi Large Project Leader CB150R, Sakron Limpanachaipondgoon, Ia menganggap bahwa teknologi motor itu saat ini sudah lebih dari cukup.

    Melalui diskusi webinar usai peluncuran All New CB150R Streetfire pada Rabu (5/5/2021) siang tadi, Ia menegaskan bahwa fungsi slipper clutch untuk mesin 150 cc tidak sesignifikan seperti di motor berkapasitas mesin besar seperti moge. Alasan utamanya adalah engine braking atau efek deselerasi tak sebesar motor berkapasitas mesin besar.

     



    "Berdasarkan pada studi pasar yang kami lakukan, saat ini fitur yang ada pada CB150R Streetfire sudah cukup diterima dengan baik oleh masyarakat. Namun tidak menutup kemungkinan di kemudian hari teknologi tersebut akan diadopsi juga pada model ini," ujar Sakron singkat.

    Seperti diketahui, motor yang baru diluncurkan hari ini tersebut, menjadi rival utama dari MT-15 yang memiliki rentang pertautan harga cukup besar dari CB150R Streetfire. Yaitu Rp 30,7 jutaan untuk CB150R Streetfire Special Edition sementara Rp 37 jutaan untuk MT-15.

    Penggunaan teknologi Assist & Slipper Clutch di MT-15 yang juga dipakai untuk versi R15, dianggap jadi teknologi yang cukup tinggi untuk sistem mekanikal transmisi motor. Terutama yang ingin merasakan sensasi berkendara ala motor balap atau moge.

    Meski demikian, Yamaha menganggap bantuan teknologi ini sangat terasa memudahkan. Terutama bagi Anda yang anti ribet menarik tuas kopling saat melakukan oper gigi setiap berkendara jarak jauh. Tinggal tekan dan tarik tuas transmisi untuk membuat Anda bisa merasakan sensasi oper gigi ala motor sport.

    Namun bagi Anda yang tak membutuhkan sistem oper gigi dengan cara cepat, All New CB150R Streetfire rasanya sudah cukup untuk dipinang.

    ___________________________________________________________________________________

    Artikel ini telah direvisi:
    Terjadi kesalahan penggunaan bahasa dari Project Leader Honda di Thailand yang mengakibatkan maknanya berbeda setelah diartikan ke bahasa Indonesia. Judul sebelumnya adalah "ProJect Leader CB150R Anggap Slipper Clutch Tak Penting!"

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id