Nostalgia di Honda CBR1000RR-R Fireblade Edisi 30th Anniversary

    Ekawan Raharja - 30 November 2021 11:00 WIB
    Nostalgia di Honda CBR1000RR-R Fireblade Edisi 30th Anniversary
    Honda CBR1000RR-R Fireblade 30th Anniversary. Honda



    Milan: Model Honda CBR1000RR-R kini sudah memasuki 30 tahun masa produksinya sepanjang sejarah otomotif dunia. Kini, pabrikan asal Jepang tersebut menghadirkan edisi khusus yang mengedepankan sejarah asal muasal motor superbike tersebut.
     
    CBR1000RR-R Fireblade 30th Anniversary hadir dengan membawa nuansa keluarga Fireblade hadir pada medio 1992 melalui sepeda motor CBR900RR. Alhasil, livery yang disematkan ini identik dengan pendahulunya yang memadukan warna putih, merah, dan biru menyajikan visual yang berbeda dan penuh dengan sejarah.
     
    Livery ini merupakan buah karya Hiroaki Tsuiki. Pada 1992, dia memiliki tugas untuk mendesain livery putih, merah, biru khas tersebut di CBR900RR.
     
    Akan tetapi penyesuaian juga dilakukan dengan menyematkan sejumlah detail khusus. Mulai dari nomor seri di samping kanan segitiga atas, animasi 'Ring of Fire' di cluster meter, jok penumpang berwarna biru, logo 30th Anniversary di dekat tangki BBM serta keyless, dan penggunaan knalpot besutan Akrapovic sudah menjadi paket penjualan.
     
    Dari segi performa masih menggunakan mesin 999 cc 4-silinder inline yang mampu menyemburkan tenaga maksimal sampai 215 daya kuda @ 14.500 rpm kuda dan torsi puncak hingga 113 Nm @ 12.500 rpm. Sejumlah aspek kemudian dimaksimalkan untuk memberikan performa berkendara lebih baik.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id