MotoGP Indonesia

    Butuh 4 Pesawat Jumbo & Ratusan Kontainer untuk Penyelenggaraan MotoGP

    Ekawan Raharja - 08 April 2021 15:00 WIB
    Butuh 4 Pesawat Jumbo & Ratusan Kontainer untuk Penyelenggaraan MotoGP
    Bambang Soesatyo (tengah) saat memberikan keterangan pers. Medcom.id/Gregorius Gelino



    Mandalika: Para pembalap MotoGP dan World Superbike (WSBK) sangat ditunggu kehadirannya bisa berlaga di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain diperlukan sebuah sirkuit yang rampung dan sesuai dengan standar yang ditentukan, diperlukan juga sejumlah sarana dan prasarana untuk mendukung gelaran tersebut bisa terlaksana dengan baik di Indonesia.

    Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, menjelaskan Bandara Internasional Lombok (BIL) mainkan peranan penting dalam kehadiran pembalap, penyelenggara, penonton, hingga perlengkapan yang akan digunakan selama jalannya balapan. Pria yang akrab disapa Bamsoet bahkan menyebutkan akan ada 4 pesawat Boeing 747-400 dan berbagai privat jet hadir di Lombok selama MotoGP dihelat.






    "Angkasa Pura I telah melakukan banyak pembenahan, antara lain perluasan terminal dan fasilitas penunjangnya, dari 24.123 meter persegi menjadi 43.501 meter persegi. Peningkatan landasan pacu dari 2.750 meter menjadi 3.300 meter agar bisa didarati pesawat berbadan lebar yang biasa digunakan official team MotoGP, terdiri dari 4 pesawat Boeing 747-400 dan berbagai privat jet," ungkap Bamsoet melalui situs resmi MPR.

    Lebih lanjut, Ketua MPR menyebutkan, ada ratusan ton barang yang akan melintas di jalan-jalan antara Bandara ke Sirkuit Mandalika. Mengingat setelah barang-barang diturunkan dari pesawat, maka dibutuhkan ratusan kontainer untuk membawa barang-barang tersebut ke lokasi balapan.

    "Setidaknya akan ada sekitar 600 kontainer yang mengangkut berbagai kebutuhan MotoGP dan WSBK. Dengan rincian 210 ton untuk motor dan sparepartnya, sedangkan 50 ton adalah peralatan kamera dan lain-lain."



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id