Test Ride

    Suzuki Nex Crossover, Berani Main Tanah

    Ekawan Raharja - 03 Desember 2020 12:00 WIB
    Suzuki Nex Crossover, Berani Main Tanah
    Suzuki Nex Crossover. Medcom.id/Ekawan Raharja

    Bogor: Motor bertransmisi otomatis saat ini cukup dominan berada di jalan raya, bahkan sekarang semua segmen sudah terpenuhi dengan kehadiran motor bertransmisi otomatis. Salah satunya di segmen dual purposes atau adventure bukan hanya sepeda motor berkapasitas mesin besar, namun juga motor berkapasitas mesin kecil pun sekarang sudah ada.

    Salah satunya Suzuki yang beberapa waktu lalu meluncurkan Nex Crossover. Motor yang mengambil basis dari Nex II Cross ini, sebenarnya hanya penambahan fitur dan memperkaya penampilannya agar lebih kekinian. Dimensi kompak yang membuatnya cocok dikendarai semua kalangan pun menjadi salah satu yang diandalkan oleh Suzuki.

    Enjoy Buat Aktivitas Garuk Tanah

    Suzuki Nex Crossover, Berani Main Tanah


    Awalnya, tester rider Medcom.id sempat sangsi soal kemampuannya melalui jalur-jalur semi offroad dengan baik. Meski memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya yaitu 150 mm, namun rasanya itu masih membuat sedikit ragu. Hingga saatnya tiba sesi untuk melakukan pengetesan itu dan motor ini mampu melaluinya dengan baik.

    Meski tak menggunakan ban khusus untuk aktifitas offroad, namun performanya masih cukup mumpuni, terutama dalam kondisi jalan kering. Sistem peredaman suspensinya terbilang baik untuk tipe motor berdimensi kompak seperti ini. Sementara setup suspensi untuk jalan aspal sudah pas. Walau terbilang cukup tinggi, motor ini tetap terasa rigid. 





    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id