Motor Baru

    Kemewahan Christian Dior di Vespa 946

    Ekawan Raharja - 15 Juni 2020 10:30 WIB
    Kemewahan Christian Dior di Vespa 946
    Vespa 946 Christian Dior mulai tersedia di 2021. Vespa
    Italia: Vespa merupakan salah satu merek otomotif yang kerap berkolaborasi dengan merek fashion kenamaan dunia untuk menghadirkan varian khusus terbatas. Jika beberapa tahun lalu mereka bekerja sama dengan Emporio Armani, kini giliran merek asal Italia itu bekerja sama dengan Christian Dior untuk ditampilkan di 946.
     
    Model ini dipilih karena keduanya memiliki kesamaan, yakni sama-sama lahir di tahun 1946. Mereka sepakat di model khusus ini mereka mencoba menawarkan semangat kebebasan, irama, dan ekspresi yang menggerakkan kedua merek tersebut sebagai pesan utama dari kolaborasi keduanya.
     
    “Mengingat hal ini belum pernah terjadi, menyenangkan sekali untuk memimpikan masa depan yang lebih baik. The House of Dior pertama dibuka tahun 1946 di Paris, tahun yang sama dengan debut Vespa di Italia. Kelahiran Vespa 946 ini turut merayakan hari jadi dan menghormati warisan kedua merek kami," ungkap CEO Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio, Michele Colaninno, melalui keterangan resminya.
     
    Skuter bersasis monocoque ini masing menggunakan spesifikasi yang sama seperti yang ada di 946 standar. hanya saja untuk sejumlah detailnya ada perubahan, dan mendapatkan sentuhan khusus dari mereka busana kenamaan asal Perancis itu.
     
    Skuter mewah berwarna putih gading yang disematkan merupakan hasil rancangan ulang Direktur Artistik Dior, Maria Grazia Chiuri. 946 Christian Dior dihiasi dengan motif Dior Oblique karya Marc Bohan tahun 1967. Tidak ketinggalan sejumlah aksesoris berlogo Dior seperti top case dan helm menjadi pelengkap untuk teman berkendara yang modis serta mewah.
     
    Soal dapur pacunya, 946 Christian Dior dilengkapi dengan mesin 125 cc ini memiliki jenis mesin L.M.E. 4 tak dengan silinder tunggal yang memiliki 3 katup dengan 2 katup masuk dan 1 katup keluar. Jenis mesin tersebut mempu menghasilkan power yang lebih bertenaga dan torsi yang cukup besar yang mampu membuat skuter ini melesat dengan kecepatan maksimum sebesar 93 kilometer per jam.
     
    Kemudian untuk mempermudah pengendara dalam mengendarai skuter ini, vespa 946 ini telah dilengkapi dengan sistem transmisi automatic berjenis CVT (Continuous Variable Transmission).
     
    Mengimbangi performa mesin yang cukup bertenaga di kelasnya, 946 dilengkapi dengan struktur rangka motor yang kuat dan kokoh berbahan baja. Sistem bukan hanya bagian struktur rangka saja yang terbuat dari baja namun bagian body-nya pun terbuat dari baja. Tapi penunggangnya tidak perlu takut handling skuter ini akan sulit karena bagian kaki-kaki terpasang suspensi berjenis Lengan ayun model tunggal dengan per keong dan peredam kejut tunggal hidrolik yang mampu meredam getaran selama perjalanan.
     
    “Kolaborasi dengan Vespa ini memberikan penghormatan terhadap Riviera Italia dengan pesona yang memikat Christian Dior pada masanya. Kemitraan khusus antara dua merek kenamaan dikukuhkan atas nama gairah, kesempurnaan, dan seni kehidupan menawarkan kesempatan untuk menegaskan kembali ikatan inspiratif yang menyatukan Dior dengan budaya Italia,” ucap Chairman dan CEO Christian Dior Couture, Pietro Beccari.
     
    Rencananya sepeda motor ini akan mulai tersedia di musim semi 2021. Tenang saja bagi konsumen yang ada di Indonesia tidak perlu takut ketinggalan karena nanti akan ada jatah yang diberikan untuk pecinta skutik Italia yang ada di Tanah Air ini.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id