Perlengkapan Berkendara

    Berantas Helm Palsu, Perlu Razia?

    Ekawan Raharja - 09 April 2021 12:00 WIB
    Berantas Helm Palsu, Perlu Razia?
    Ilustrasi. Medcom.id/Ekawan Raharja



    Jakarta: Dipasaran sekarang ini banyak beredar helm-helm palsu, baik menduplikasi satu merek atau memalsukan logo SNI. Hal ini tentu harus diantisipasi oleh berbagai pihak dengan berbagai cara juga, salah satunya dengan razia.

    General Manager Cargloss Helmet, Endin Nasrudin, mengakui cukup setuju dengan adanya razia helm di pasar. Akan tetapi, dia memberikan catatan mengenai mekanisme razia apabila dilakukan.






    "Razia SNI menjadi penting buat kami. Dan jangan hanya dari logo SNI, karena itu bisa dibuat sendiri," kata Endin beberapa waktu lalu melalui jumpa pers daring.

    Selain itu, dia juga berharap kepada pemerintah untuk memberikan solusi lainnya untuk membendung helm palsu. "Seperti misalnya ada tersemat stiker khusus helm seperti hologram, yang menyatakan diuji dan asli. Ditambah aturan lebih lengkap lagi," tuturnya.

    Endin menerangkan juga bahwasanya helm Cargloss juga banyak yang dipalsukan. Khususnya untuk model retro yang pernah dipakai oleh Presiden Joko Widodo.  Bahkan tidak hanya sekadar desainnya saja, bahkan sampai mereknya pun disematkan agar tampak meyakinkan.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id