comscore

IMI Dukung Para Pembalap Liar Difasilitasi Sirkuit

Ekawan Raharja - 24 Desember 2021 09:00 WIB
IMI Dukung Para Pembalap Liar Difasilitasi Sirkuit
Ilustrasi balap liar. MI/Ramdani
Jakarta: Polda Metro Jaya memiliki rencana untuk merangkul kelompok balap liar dengan menyediakan sirkuit di Kawasan Ancol. Wacana ini kemudian mendapatkan dukungan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai wadah motorsport di Tanah Air.
 
Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, menegaskan IMI bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD Pembangunan Jaya Ancol mendukung langkah Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, untuk merangkul anak-anak muda agar tidak lagi melakukan balap liar di berbagai ruas jalan raya. Sebagai langkah konkrit, IMI, Pembangunan Jaya Ancol, dan Polda Metro Jaya akan memanfaatkan lahan di kawasan Ancol untuk dikembangkan menjadi sirkuit drag race dan road race.
 
Berbagai balap bisa diselenggarakan secara resmi. Mulai dari kegiatan balap harian, mingguan, bulanan, hingga balapan berkala setiap beberapa bulan, bisa diselenggarakan di sini. Bahkan untuk balapan drag race dan road race perdana siap untuk digelar pada 15 Januari 2022
 
Kawasan Ancol dipilih karena selain lokasinya strategis, infrastrukturnya juga relatif sudah lengkap. Tinggal menambah beberapa fasilitas seperti mengaspal jalanan yang akan dijadikan sirkuit, hingga membangun beberapa sarana dan prasarana lainnya.
 
"Salah satu event menarik yang akan dibuat adalah duel balap dengan anggota polisi maupun para pembalap anggota IMI. Jadi setiap hari antar sesama pembalap akan bertanding. Juaranya di akhir minggu, pada Sabtu malam, akan bertanding adu balap dengan salah satu personil kepolisian maupun pembalap IMI," ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet disitat dari situs MPR RI.

Halaman Selanjutnya
  Pria juga menjabat sebagai…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id