Kawasaki KLX230 Ramaikan Dirt Bike Tanah Air

    Ekawan Raharja - 23 Mei 2019 15:35 WIB
    Kawasaki KLX230 Ramaikan Dirt Bike Tanah Air
    Kali ini giliran Kawasaki KLX230 yang ditawarkan untuk para pecinta petualangan di Indonesia. Kawasaki
    Jakarta: Kawasaki Indonesia menambah jajaran sepeda motor mereka untuk segmen petualang. Kali ini giliran Kawasaki KLX230 yang ditawarkan untuk para pecinta petualangan di Indonesia.

    Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C Tanadhi, menjelaskan sepeda motor ini mengusung desain dual purpose, bertenaga, ringan dan sangat mudah di ajak bermanuver. Sehingga KLX230 memberikan kemampuan off-road yang memadai karena didukung juga dengan diameter roda lebih besar, long-travel suspension, dan ground clearance yang cukup.

    "Kami meluncurkan KLX230 untuk memenuhi permintaan konsumen yang memiliki hobi berkendara off-road," ujar Michael C Tanadhi melalui keterangan resminya.

    KLX230 memiliki dimensi 2.105 mm x 835 mm x 1.165 mm (PxLxT), dengan jarak sumbu roda 1.380 mm dan ground clearance 265 mm. Dimensi ini ditunjang dengan konstruksi all new perimeter frame yang sedari awal memang di desain untuk dirt-riding.

    Jantung pacunya dilengkapi dengan mesin 233 cc SOHC 1-silinder bertenaga 19 ps di putaran 7.600 rpm dan torsi 19,8 nm di putaran 6.100 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi 6-percepatan dengan shifting yang halus.

    Kawasaki KLX230 Ramaikan Dirt Bike Tanah Air

    Untuk menunjang berpetualangan di medan off-road, KLX230 dibekali dengan long-travel suspension depan dan belakang yang dapat meredam benturan saat menghantam trail. Selain itu sektor roda dilengkapi dengan ukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang yang mampu menanggulangi halangan dan cocok untuk performa trail-riding.

    Beberapa fitur untuk menunjang kenyamanan KLX230 dengan  elektrik start yang memudahkan pengendara menghidupkan sepeda motor, sampai panel instrument digital dengan layar LCD yang lebar membuat informasi mudah dibaca.

    KLX 230 hadir dalam dua varian yakni standar dengan warna lime green dan black, serta spesial edition dengan warna oriental blue dan firecracker red. Harga KLX 230 varian standar sebesar Rp42,5 juta, sedangkan varian Spesial Edition dibanderol Rp44,9 juta (on the road Jakarta).

    Namun selama promo launching hingga akhir Juni 2019, harga yang ditawarkan untuk KLX 230 varian standar hanya Rp39,9 juta. Kemudian untuk KLX 250 Special Edition dibanderol Rp42,3 juta (on the road Jakarta).

    Kehadiran KLX230 memang cukup berbeda dan mungkin melenggang sendirian di kelasnya. Meningat untuk beberapa merek sepeda motor menghadirkan sepeda motor petualang dengan kubikasi mesin 250 cc seperti Honda CRF250. Lantas apakah KLX230 bisa mendongkrak penjualan Kawasaki di Indonesia?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id