BOTT XR1R, Motor Konsep Khusus untuk Balapan

    Ainto Harry Budiawan - 20 Juli 2016 09:25 WIB
    BOTT XR1R, Motor Konsep Khusus untuk Balapan
    BOOT XR1R usung mesin V-twin 1.200cc. MCN
    medcom.id: Motor konsep biasanya diciptakan untuk menampilkan bayangan produk motor berikutnya dari suatu produk. Motor konsep juga biasanya dibuat dengan banyak penyematan teknologi baru.

    Namun Bootpower justru menciptakan sebuah motor konsep yang dipersiapkan untuk mengikuti balapan. Motor bernama XR1R ini adalah versi racing dari XR1. Diciptakan untuk solusi dari model produksi massal dan atas permintaan konsumen.

    Perbedaan antara keduanya terlihat di bagian sasis yang sudah menggunakan titanium, kemudian sistem elektronik speksifikasi balap dengan injeksi bahan bakar Euro4. ECU-nya bisa mengatur kontrol traksi, launch control, tiga mapping mesin dan pitlane speed limiter.
    BOTT XR1R, Motor Konsep Khusus untuk Balapan
    Itu belum termasuk sistem datalogging yang mampu mendata bukaan gas, putaran mesin, kecepatan putaran kedua roda, jarak main suspensi, GPS position, temperatur, tekanan rem dan juga memberikan masukan kepada tim bagian sasis yang paling banyak tertekan.

    XR1R murni motor balap, tanpa sistem starter independen yang mengurangi bobot delapan kilogram. Sasis diracik sendiri oleh rumah modifikasi asal Spanyol itu, namun tangki dan bodi belakang digarap desainer Belanda, Hugo van Waaijen berbahan serat karbon.

    Power to weight ratio motor ini pun terbilang baik, 150 daya kuda untuk bobot motor 150 kilogram. Sumber tenaga sebesar itu berasal dari jantung pacu Buell Thunderstorm berkapasitas 1200 cc. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id