Safety Riding

    Remaja Jadi Penyumbang Korban Terbanyak Kecelakaan Lalu Lintas

    Ekawan Raharja - 04 Oktober 2020 15:00 WIB
    Remaja Jadi Penyumbang Korban Terbanyak Kecelakaan Lalu Lintas
    Ilustrasi. MI/Ramdani
    Jakarta: Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalanan Indonesia banyak melibatkan para pengguna sepeda motor dengan rentan usia cukup muda. Dari ini kemudian diperlukan edukasi mengenai tata tertib berlalu lintas dan safety riding kepada kaum muda di Tanah Air.
     
    Bila berkaca kepada data kecelakaan lalu lintas berdasarkan usia yang dilansir Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri per 2 Oktober 2020 banyak terjadi kepada orang-orang dengan rentan usia 15-19 tahun. Ini berarti kejadian banyak didominasi oleh pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa.
     
    Melihat kondisi ini, Honda memiliki semangat untuk menyebarkan budaya aman dan nyaman berkendara kepada kawula muda. Caranya dengan menggelar edukasi keselamatan berkendara secara daring yang diikuti ke 2.468 mahasiswa di 26 universitas di berbagai wilayah di Indonesia.

    Remaja Jadi Penyumbang Korban Terbanyak Kecelakaan Lalu Lintas
     
    Dari segi keselamatan berkendara, para instruktur memaparkan beberapa dasar berkendara seperti potensi bahaya dan cara menghadapi potensi bahaya di jalan saat menggunakan sepeda motor. Sementara itu, edukasi keselamatan berkendara saat di tengah pandemi, para instruktur memberikan materi ajar meliputi persiapan sebelum riding, merawat kebersihan riding gear, menjaga protokol kesehatan saat berkendara, serta cara berkendara di tengah pandemi.
     
    Kegiatan berbagi ilmu keselamatan berkendara ini dilakukan langsung oleh para instruktur safety riding yang berpengalaman. Edukasi dengan metode daring ini menjadi hal baru dalam membagikan ilmu keselamatan berkendara bagi peserta maupun para instruktur.
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id