Balap Motor

    Jelang Lebaran, Pembalap Muda Ini Berjuang Harumkan Nama Indonesia

    Ekawan Raharja - 08 Mei 2021 17:00 WIB
    Jelang Lebaran, Pembalap Muda Ini Berjuang Harumkan Nama Indonesia
    Super Mario bersiap untuk menghadapi putaran kedua FIM CEV Moto3 Junior World Championship.



    Jakarta: Mayoritas masyarakat di Indonesia sekarang ini sedang bersiap-siap untuk menyambut lebaran Idulfitri yang diperkirakan akan jatuh pada Kamis (13/5/2021). Meski demikian, pembalap muda asal Indonesia ini sedang berjuang untuk meraih prestasi dan mengibarkan bendera merah putih di podium.
     
    Mario Suryo Aji sedang mempersiapkan diri untuk meraih hasil terbaik di seri balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship putaran kedua yang dilaksanakan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Pembalap berjuluk Super Mario ini akan turun di lintasan balap 2 kali pada Minggu (9/5/2021) waktu setempat.
     
    "Saya tidak sabar untuk balapan di Valencia. Sirkuit ini memiliki kenangan manis bagi saya, baik saat melakukan debut di 2019 maupun di CEV tahun lalu. Saya dan tim memiliki kepercayaan diri yang cukup baik dari hasil putaran sebelumnya di Portugal. Kami akan bekerja keras untuk mencatat hasil lebih baik lagi pada dua balapan yang akan digelar pada akhir pekan ini,” ujar Mario melalui keterangan resminya.
     
    Performa pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memulai musim balapan 2021 cukup baik dengan tampil  impresif dan nyaris meraih podium pada seri perdana FIM CEV yang digelar di Sirkuit do Estoril, Portugal. Saat ini pemuda berusia 17 tahun tersebut berhasil mengantongi 13 poin di klasemen sementara dengan mengisi posisi ke-4.
     
    Ajang balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship dihelat sebanyak 8 seri. Mario merupakan satu-satunya pembalap asal Indonesia yang akan bersaing dengan pembalap muda lainnya dari berbagai Negara lintas benua. Memasuki musim ketiga berlaga di benua Eropa, Mario berupaya untuk mampu tampil apik dan meraih hasil positif di setiap putarannya.
     
    Perjuangan Super Mario bahkan mendapatkan dukungan langsung dari Ketua MPR RI dan Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo. Dia mengapresiasi semangat Mario yang berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional, dan hampir saja meraih podium.
     
    Walaupun belum berhasil meraih podium, namun kerja keras Mario Suryo Aji patut diacungi jempol. Ia memulai putaran pertama FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021 dengan sangat baik. Kita harus dukung dan doakan agar di putaran selanjutnya ia bisa meraih podium, sehingga bisa mengibarkan bendera Merah Putih di luar negeri," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet.(ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id