Custom Bike Contest

    Custom Bike Contest Suryanation, Siap Menginspirasi Medan

    Ahmad Garuda - 16 Juli 2019 11:33 WIB
    Custom Bike Contest Suryanation, Siap Menginspirasi Medan
    Custom bike contest Suryanation Motorland bakal sambangi Kota Medan akhir pekan ini. SM
    Jakarta: Momen penyelenggaraan custom bike contest yang dihelat Suryanation Motorland (SM), akhirnya kembali lagi. Setengah tahun tak ada kegiatan secara nasional, kontes motor kustom itu bakal menyambangi Kota Medan akhir pekan ini yaitu pada Sabtu (20/7/2019).

    Lokasi acara kali ini adalah di area Lapangan Benteng. Setiap tahunnya kehadiran SM di Medan selalu mendapat antusiasme tinggi di kalangan pecinta custom dan roda dua. Contohnya, tahun lalu acara yang sama dihadiri sekitar 137 peserta dan jumlah pengunjung yang mencapai 15.000 orang.

    “Dari tahun ke tahun, kehadiran kami di Medan selalu mendapatkan sambutan yang sangat baik dari pecinta custom dan roda dua di sana. Kami berharap tahun ini bisa melihat kembali karya terbaik dari builder di kota itu,” ujar Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto.

    Custom Bike Contest Suryanation, Siap Menginspirasi Medan

    Tahun lalu Best of The Best Region Medan berhasil menjadi milik Saibun Panjaitan dengan motor berbasis CB 100 dengan konsep boardtracker. Keberhasilan Saibun menjadi juara dilengkapi dengan pengalaman yang diberikan oleh Suryanation Motorland dengan mengunjungi acara Motor Bike Expo di Kota Verona, Italia pada awal tahun ini.

    Lantaran menjadi seri pertama penyelenggaraannya, SM mengusung tema baru yaitu 'Inspiration to Action' yang diharapkan bisa menginspirasi penggemar custom bike di Medan dan kota sekitarnya. Lalu beberapa kelas untuk kategori di bawah 250cc (U250cc) dan di atas 250cc (A250cc) pun akan diusung.

    Kelas-kelas tersebut adalah Chopper/Bobber U250cc, Scrambler/Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub/Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper/Bobber A250cc, Scrambler/Tracker A250cc dan Free For All (FFA).

    Custom Bike Contest Suryanation, Siap Menginspirasi Medan

    Kemudian ada juga Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

    Nantinya motor yang ikut dalam Custom Bike Contest akan mendapatkan penilaian dari dewan juri yang terdiri dari Veroland (Kickass Choppers - Jakarta) Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta) dan Samuele (Abnormal Cycles - Italia).

    Samuele menjadi salah satu dari lima juri internasional yang akan hadir di setiap kota pelaksanaan event ini. Ia adalah pemilik sekaligus builder yang dikenal sebagai custom classic minded. Ia mengandalkan mesin-mesin lawas baik buatan Eropa atau Amerika Serikat untuk diubah sesuai dengan konsep yang Ia rancang.

    Uniknya, riding atau konvoi dari Kota Medan menuju Pematang Siantar, Sidikalang sebelum kembali ke kota Medan, akan tetap digelar. Rombongan SM Ride kali ini akan beranggotakan Bucek, Ucup Lawless, Melky Bajay dan Ade Habibie. Mereka akan menikmati perjalanan dengan melihat keindahan alam Sumatera Utara dan bertemu komunitas lokal.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id