Ducati Panigale V4S Edisi Nicky Hayden, Cuma Satu Unit di Dunia

    Ekawan Raharja - 12 Agustus 2019 13:56 WIB
    Ducati Panigale V4S Edisi Nicky Hayden, Cuma Satu Unit di Dunia
    Ducati membuka harga lelang untuk Panigale V4S edisi khusus ini mulai USD69 ribu. Asphalt & Rubber
    Bologna: Ducati kembali melakukan penghormatan untuk salah satu pembalap terbaik mereka Nicky Hayden yang sudah meninggal dunia. Penghormatan pabrikan asal Italia itu ditujukan dengan menghadirkan Ducati Panigale V4S edisi khusus Nicky Hayden.

    Sepeda motor ini hanya ada satu unit saja dan ditujukan untuk amal. Seluruh keuntungan yang didapat dari penjualan sepeda motor ini akan disumbangkan kepada Nicky Hayden Foundation.

    “Kami ingin melakukan sesuatu yang spesial untuk Nicky Hayden dan yayasan Nicky Hayden Foundation. Kami ingin menghormati dirinya dan warisannya,” kata General Manager MotoCorsa Jamie Rucklos.

    Secara keseluruhan Panigale V4S edisi khusus untuk dirancang oleh MotoCorsa. Gaya di sekujur body tampil dengan livery ala motor Ducati Desmosedici versi 2012. Tidak ketinggalan di bagian depan terdepan nomor start 69 yang menjadi ciri khas Nicky Hayden, dan sudah dipensiunkan di Balap MotoGP.

    Ducati Panigale V4S Edisi Nicky Hayden, Cuma Satu Unit di Dunia

    Soal tenaga, sepeda motor ini memiliki mesin 1.103 cc dengan konfigurasi mesin V laiknya motor MotoGP, dan punya tenaga maksimal mencapai 211 daya kuda @ 13.000 rpm dan torsi 124 Nm @ 10.000 rpm. tenaga yang besar itu kemudian ditunjang dengan bobot yang cukup ringan, hanya 195 kilogram.

    Sejumlah komponen aftermarket juga disematkan untuk menambah kesan sporty. Dimulai dari knalpot Akrapovic di samping dry clutch kit yang sama dari V4R, juga dibekali dengan pelek serat karbon BST, juga termasuk jok balap Ducati Performance, dan kaca spion block off.

    Sama seperti Panigale V4 25 Anniversario 916, untuk menandai keasliannya, kuk atas juga telah diukir dengan angka 69 yang merupakan nomor balap Hayden dan angka 001/001.

    Bagi yang tertarik memiliki motor balap ini bisa mengikuti lelang melalui eBay. Ducati membuka harga lelang untuk Panigale V4S edisi khusus ini mulai USD69 ribu.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id